Bikin Album Baru, Red Hot Chili Pepers Siapkan 50 Lagu


Grup band rock asal Amerika, Red Hot Chili Pepers (RHCP) sepertinya ingin memberikan kejutan kepada para penggemarnya. Saat ini, semua personel yakni Anthony Kiedis (vokal), Flea (bass), Chad Smith (drum), dan Josh Klinghoffer (gitar) tengah disibukkan dalam proses pembuatan album baru. Tak tanggung-tanggung, terdapat 50 buah lagu yang nantinya akan dimasukkan ke dalam album ke-11 mereka.

Hingga saat ini, RHCP mengaku belum menemukan produser untuk menggarap album mereka. Sang gitaris, Josh Klinghoffer mengatakan, meski menciptakan 50 lagu, namun mereka akan memilih 28 atau 30 lagu saja nantinya.

“Kami sudah menulis 30 lagu sekarang, terakhir kita sudah menyortirnya. Anthony sudah menulis 50 lagu dan kita sudah merekamnya. Kita juga merilis 17 lagu tambahan yang tidak dimasukkan ke album ini. Kita sadar tidak mungkin melakukannya lagi jadi kita sudah siap 28 atau 30 lagu,” ucap Josh seperti dilansir NME, Rabu (20/8/20104)

Sang gitaris mengaku dirinya bersama Flea hampir setiap hari berada di studio untuk menulis lagu baru. “Studio milik Flea benar-benar luar biasa. Saya sudah menulis dan merekam bersama Chilli Peppers setiap hari,” paparnya.

Selain Josh dan Flea, sang drummer Chad juga ikut menulis lagu untuk materi album baru mereka. “Ini baru beberapa bulan, jadi kami sedang mulai menulis dan mendapatkan alur musiknya. Ini adalah saat-saat kesukaan saya, menjadi kreatif, bersama ide-ide.” ucap Chad

Meski demikian, Chad rupanya enggan membeberkan konsep untuk album terbarunya. Ia hanya mengatakan akan ada perubahan dalam musik RHCP di lagu-lagu barunya. “Jadi kami tidak membuat rekaman tiga tahun lalu, kami akan membuat sesuatu yang berbeda. Dan Anda tidak akan pernah tahu akan menjadi apa nantinya,” pungkas Chad. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak