Daftar 20 Negara Paling Damai di Dunia


Bagi sebagian turis, faktor keselamatan sangat penting jika berkunjung ke suatu negara. Pasalnya, mereka tak ingin mengalami hal-hal yang dapat membahayakan diri mereka. Itulah sebabnya para turis selalu mereview terhadap kondisi suatu negara sebelum singgah ke sana.

Terkait hal ini, Institute for Economics and Peace yang berpusat di Australia resmi merilis The Global Peace Index, yang merupakan sebuah daftar berisi negara-negara terdamai di dunia. Dalam daftar tersebut ada 162 negara.

Negara damai yang dimaksud di sini haruslah memiliki berbagai indikator antara lain ada atau tidaknya konflik bersenjata, tinggi rendahnya kekerasan terbuka dan kejahatan terorganisir, tinggi rendahnya anggaran belanja militer, seberapa kuatnya peran polisi, dan eksis tidaknya sistem pemerintahan yang demokratis.

Posisi pertama yang menduduki kategori negara paling damai di dunia adalah Islandia. Pasalnya, angka pembunuhan di negara ini sangatlah rendah yakni hanya mencapai angka 1,8 per 100.000 penduduk.

Kedua, Denmark berhasil masuk menjadi negara paling damai. Tak hanya itu, negara ini juga disebut sebagai negara paling bahagia di dunia. Denmark memberlakukan sistem kesejahteraan bagi seluruh penduduknya. Dijamin negara ini bebas dari tindak kriminal.

Tempat ketiga dihuni oleh negara bernama Selandia Baru. Tak salah jika Selandia Baru dinobatkan sebagai negara paling damai di dunia. Pasalnya, di sini angka pencemaran imigran relatif kecil yakni 90%.

Selain ketiga negara itu, masih banyak lagi negara-negara lainnya yang wajib Anda ketahui. Seperti dilansir Hipwee, inilah daftar 20 negara paling damai di dunia.

1. Islandia
2. Denmark
3. Selandia Baru
4. Austria
5. Swiss
6. Jepang
7. Finlandia
8. Kanada
9. Swedia
10. Belgia
11. Norwegia
12. Irlandia
13. Slovenia
14. Republik Ceko
15. Jerman
16. Australia
17. Singapura
18. Portugal
19. Qatar
20. Bhutan

Bagaimana JBers, tertarikkah Anda berkunjung ke negara-negara di atas? (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak