â??Sex and the Cityâ?? Inspirasi Hanung Garap â??Hijabâ??


Hanung Bramantyo

Serial â??Sex and the Cityâ? pernah menghiasai layar kaca televisi Indonesia beberapa waktu lalu. Serial yang dibintangi Sarah Jessica Parker ini mengisahkan tentang empat sahabat berstatus single yang hidup di New York. Mereka kerap berbagi cerita tentang kehidupan percintaan dan seksualitas.

Kisah ini rupanya menginspirasi Hanung Bramantyo untuk menggarap film terbarunya, â??Hijabâ?. Namun tentu saja suami Zaskya Adya Mecca ini tidak memasukkan unsur seks ke dalam filmnya.

“Film Hijab ini sebenarnya mirip Sex and the City tapi versi pakai hijab. Awalnya memang kami mau buat film soal fashion, ceritanya pun tentang empat wanita yang bersahabat. Cuma isi cerita tentu beda,” ujar Hanung seperti dilansir dari Liputan 6 Showbiz, Kamis (18/9/2014).

Hanung justru mengangkat tema tentang fenomena hijab dengan beragam model seperti judul filmnya. Hanung mengaku gaya berpakaian sang istri yang fashionable sangat mempengaruhinya dalam membuat film ini.

“Ini bukan film yang sangat religius, di sini bicara hijab as a fashion dan lifestyle, akan menarik kalau hijab sebagai fenomena. Kenapa kami buat film ini, karena saya korban lifestyle. Saya sadari Zaskia orangnya sangat fashion, style saya sangat diubah,” terangnya.

Lebih lanjut, Hanung menceritakan bahwa empat tokoh utama film ini memiliki pilihan masing-masing dalam mengenakan jilbab. “Zaskia di sini sebagai Sari dengan jilbab syar’i. Carissa (Putri) sebagai Bia dia berjilbab fashion, Tata itu Tika Bravani jilbab turban, dan Natasha (Rizki) itu Anin, dia nggak pakai jilbab. Uniknya, keempat wanita ini muslim,” jelas Hanung.

Ingin mengemasnya secara ringan, Hanung pun menyelipkan unsur komedi di sela-sela pesan keagamaan yang ingin disampaikannya. Selain keempat tokoh utama, film ini juga dibintangi oleh Dion Wiyoko, Nino Fernandez, dan Ananda Omez. â??Hijabâ? rencananya akan dirilis  pada 15 Januari 2015. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak