Inilah Es Krim Termahal di Dunia


The Langham Chicago, sebuah hotel berbintang di kawasan Chicago, Amerika Serikat baru saja meluncurkan hidangan penutup super mewah dengan harga yang cukup fantastis alias selangit. Berapa harga dari es krim itu?

Dilansir dari Huffington Post, Sabtu (27/9/2014), hidangan es krim sundae ini dipatok dengan harga USD 1.000 atau sekitar Rp 12 juta, dua kali lipat lebih mahal daripada harga sewa kamar di sana yang juga tak bisa dikatakan murah. Dengan harga setinggi itu, es krim yang dinamai Victoria Sundae ini menyaingi Golden Opulence Sundae keluaran restoran Serendipity 3 New York yang pernah diakui sebagai makanan penutup termahal di dunia.

Apa yang membuat es krim ini begitu mahal? Ternyata harga mahal es krim ini datang dari bahan pembuatnya. Es krim ini terdiri dari es krim cokelat yang terbuat dari cokelat premium Guittard Complexite, es krim vanili yang dimasak dari buah vanili Tahiti, vanili Madagaskar-Bourbon, dan vanili Meksiko. Bahan-bahan ini merupakan komoditas berkualitas nomor satu yang dijual dengan harga selangit.

Tak hanya itu, es krim sundae dihiasi topping kacang karamel, serpihan emas 24 karat, dark chocolate croquant, cognag Hennessy VSOP, fudge, karamel asin, butterscotch, krim kocok, dan whipped cream. Disajikan dalam mangkuk kristal Wedgwood, es krim sundae ini masih dipermanis dengan mahkota dari cokelat yang dilapisi emas 24 karat. Sehingga tak heran kalau es krim berharga selangit.

Scott Green, pastry chef eksekutif di the Langham Chicago’s Pavilion Lounge and Tea Room mengakui kalau menu baru mereka memang jauh di luar jangkauan sebagian besar orang. Bahkan tamu hotel yang dikenakan biaya sewa USD 450 per malam pun belum tentu sanggup membelinya. Tetapi dia penasaran melihat siapa orang pertama yang akan memesannya.

“Anda tidak pernah tahu siapa yang akan datang. Mungkin CEO dengan kekayaan besar yang ingin membuat beberapa rekannya di kota terkesan, atau seseorang yang ingin membuat acara pertunangan istimewa. Ini adalah untuk tamu yang ingin habis-habisan,” pungkasnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak