Mengenal Wisata di Puncak, Bogor


Puncak memang menjadi destinasi wisata favorit di Bogor, Jawa Barat. Apalagi bagi Anda para warga Jakarta yang membutuhkan suasana damai setelah bosan dengan rutinitas dan suasana kota Jakarta yang ramai dan sibuk. Salah satu alasan orang melakukan wisata ke Puncak adalah pemandangan dan hawa sejuknya.

Panorama pegunungan yang dihiasi dengan bukit-bukit hijau di daerah Puncak Bogor ini benar-benar memukau. Pemandangan â??hijauâ?? lainnya yang pastinya akan menarik hati dan mata setiap pengunjung adalah perkebunan teh yang terhampar luas dan hijau. Dilansir dari Yukpegi, Sabtu (29/7/2014), perkebunan teh di kawasan Puncak Bogor ini dibangun oleh pemerintah Hindia Belanda. Perkebunan teh ini kini milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas.

Di sekitar area perkebunan teh ini juga terdapat sebuah restoran yang dibangun atas usulan Mantan Presiden Soekarno. Restoran yang dimaksud adalah Restoran Riung Gunung. Sungguh nikmat bersantap makanan khas Jawa Barat sembari menikmati pemandangan hijau di sekitar restoran.

Selain kebun teh dan tempat makan, Puncak juga memiliki tujuan wisata lainnya yang tak kalah seru. Sebut saja area khusus untuk paralayang/gantole, Kebun Bunga, Masjid Attaâ??awun, dan Taman Safari. Taman Safari di Cisarua memang kerap menjadi destinasi wisata terfavorit para pengunjung. Di Taman Safari ini, para pengunjung dapat menjumpai berbagai satwa yang dilindungi. Para pengunjung juga dapat menikmati perjalanan safari dengan menggunakan kendaraan safari lengkap dengan seorang pemandu. Selama perjalanan safari, para pengunjung dapat bertemu dan dekat dengan satwa-satwa seperti unta, jerapah, rusa, dan satwa-satwa jinak lainnya. Sebagai info, bahkan Kang Nung Su, Menteri Kebudayaan Korea Utara, juga pernah berkunjung ke Taman Safari ini bersama dengan pejabat-pejabat penting Indonesia.

Anda butuh tempat menginap? Tak perlu bingung, di kawasan Puncak Bogor ada begitu banyak bangunan hotel dan villa yang disediakan untuk para wisatawan yang sedang berkunjung. Vila dan hotel di kawasan wisata ini memiliki fasilitas yang beragam. Anda tinggal pilih hotel atau vila dengan fasilitas apa yang Anda butuhkan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak