Pantai Kolbano, Pantai dengan Batu Warna-warni


Pantai dengan pasir putih sudah biasa. Anda bisa melihat sesuatu yang berbeda dengan mengunjungi Pantai Kolbano di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Mengunjungi Pantai Kolbano akan menjadi pengalaman yang lain dari wisata wisata pantai lainnya. Di tempat wisata ini Anda akan disuguhi dengan berbagai keindahan batu beraneka warna yang sangat indah dan juga eksotis. Batu batu yang ada di daerah Pantai Kolbano memiliki berbagai macam warna, bentuk dan juga corak yang unik. Ada batu yang memiliki warna hijau, merah, hitam, kuning, bercorak dan ada pula batu yang memiliki tiga macam warna.

Batu unik warna yang ada di Pantai Kolbano selain juga menjadi daya tarik para wisatawan juga merupakan mata pencaharian dari warga yang tinggal di daerah sekitar. Dilansir dari Yukpegi, Minggu (28/9/2014), batu-batu unik tersebut sering digunakan untuk penghias dari taman yang ada di perumahan maupun tempat tempat perhotelan yang dibangun di kota Kupang. Batu batu ini telah dimanfaatkan oleh para penduduk dimulai sejak tahun 1970an.

Pantai ini bisa dicapai dengan menggunakan jasa penerbangan dari kota Jakarta sampai ke Kupang dalam waktu kurang lebih 6 jam perjalanan. Di daerah kota Kupang, Anda bisa bermalam dahulu di kota Kupang atau langsung mengunjungi Pantai Kolbano.

Hal yang perlu diperhatikan adalah bus yang menuju Pantai Kolbano dari terminal Kupang hanya tersedia satu saja, sehingga Anda perlu berangkat pada pukul 6 pagi. Perjalanan menuju Pantai Kolbano dari Kupang membutuhkan waktu 6 jam. Sesampainya di Pantai Kolbano Anda dapat menginap di rumah dari penduduk setempat maupun dapat pula menginap di penginapan mess Pemda Timor Tengah Selatan.

Selain pantai Kolbano, di kota Kupang, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang menarik seperti misalnya Museum Provinsi Nusa Tenggara yang memiliki berbagai koleksi unik berupa kain tenun ikat, mata uang lama, gerabah, peralatan ritual, rumah adat, lukisan pra sejarah, serta berbagai barang barang etnografi yang digunakan untuk kehidupan selama sehari hari. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak