Orang Indonesia Menangkan Kontes Desain Cover â??Vâ?? Maroon 5

Maroon 5

Maroon 5 belum lama ini mengadakan kontes untuk merancang ulang cover album kelima bereka, â??Vâ?. Kontes ini dapat diikuti oleh seluruh fans Maroon 5 dari berbagai penjuru dunia. Yang membanggakan, kontes ini akhirnya dimenangkan oleh artworker asal Yogyakarta, Indonesia, Bayo Gale.

Kabar ini diumumkan oleh Maroon 5 lewat situs resmi mereka, www.maroon5.com, Selasa (7/10/2014). â??Congratulations to Bayo Gale on the winning artwork in our Creative Allies contest to design an alternate cover for â??Vâ??,â? tulis mereka sambil mengunggah artwork bergambar harimau itu.

Bayo mampu mengubah cover â??Vâ? yang awalnya sederhana jadi lebih rumit dan artistik. Pemilik nama asli Bayu Santoso itu tak lupa menyertakan huruf â??Vâ? di wajah harimau itu tanpa terlihat janggal.

Artwork ini juga diunggah Maroon 5 lewat akun Twitter resmi mereka dan halaman Facebook Creative Allies. Menurut Creative Allies, Maroon 5 akan merilis album â??Vâ? edisi terbatas yang menggunakan artwork Bayo sebagai covernya.

Pujian pun membanjir dari para fans Maroon 5 lainnya. Ada juga yang langsung memasang gambar tersebut menjadi foto profil Facebook mereka.

â??Aku sangat menyukainya! Bisakah artwork ini menjadi tato baru untuk Adam (Levine)!? Sangat hot!!!â? komentar Brandi Foster Lehman. â??Benar-benar karya seni yang indah! Aku mau punya lukisan seperti ini untuk menyambut tamu di rumahku!â? tambah Judi Kramer.

â??Vâ? sendiri telah dirilis Maroon 5 sejak 29 Agustus lalu dengan â??Mapsâ? sebagai single andalan. Sebagai promosi, band yang terbentuk sejak 1994 ini akan menggelar tur dunia yang akan berlangsung Februari hingga Juli 2015.

Maroon 5 juga telah merilis single kedua dari â??Vâ? bertajuk â??Animalsâ?. Sayangnya, video musik untuk lagu itu menuai kecaman karena dianggap mendukung kejahatan seksual pada wanita. (nrl)