Angelina Jolie Dapat Penghargaan dari Ratu Inggris


Angelina Jolie selama ini dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki tingkat kepedulian sosial tinggi. Istri Brad Pitt ini juga kerap menunjukkan kepeduliannya pada wanita korban perang. Usahanya pun diakui oleh Ratu Inggris Elizabeth II yang mengundangnya datang ke Istana Buckingham, Jumat (10/10/2014).

Di istana, Ratu memberikan penghargaan Dame Grand Cross of the Most Distinguished Order of St Michael and St George. Penghargaan ini diberikan karena kepedulian Angelina terhadap korban kekerasan seksual di medan perang.

Aktris berusia 39 tahun ini memang menjadi duta khusus UNHCR sejak 2012. Ia juga menjadi salah satu pendiri Preventing Sexual Violence Initiative (PSVI) bersama mantan sekjen Inggris William Hague.

Angelina pun merasa tersanjung bisa mendapatkan penghargaan ini.  â??Bisa mendapatkan penghargaan tentang kebijakan luar negeri sangat berarti bagiku. Karena aku memang mendedikasikan hidupku untuk hal itu,â? ujarnya seperti dilansir dari People, Sabtu (11/10/2014).

â??Bisa bekerja dengan PSVI dan bersama dengan para korban kekerasan seksual merupakan suatu kehormatan bagiku. Aku yakin keberhasilan kami akan berlangsung selamanya dan aku siap mendedikasikan diri sepenuhnya,â? lanjut aktris pernah menjalani operasi pengangkatan payudara itu.

Angelina merupakan wanita Amerika pertama yang memperoleh penghargaan ini. Inggris sendiri cukup jarang memberikan kehormatan serupa pada warga luar negeri.

Tak hanya kepada para wanita, Angelina pun kerap menunjukkan kepeduliannya pada anak-anak. Selain memiliki 3 anak kandung dari Brad Pitt, aktris yang terkenal lewat perannya sebagai Lara Croft di â??Tomb Riderâ? ini juga mengadopsi tiga orang anak dari Kamboja, Vietnam, dan Etiopia.

Angelina pun telah menjadi duta UNHRC sejak tahun 2001. Sejak saat itu, ia telah menunjungi sekitar 50 negara, termasuk Afganistan dan Yordania yang tengah didera konflik. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak