Jomblo Ternyata Bikin Sehat Lho!


Banyak yang mengeluh atau sedih ketika tidak punya pasangan alias single atau bahasa gaulnya adalah “jomblo”. Menjadi jomblo bagi kaum muda adalah sesuatu yang tidak menyenangkan, namun siapa sangka hidup jomblo itu ternyata jauh lebih baik dalam segi kesehatan.

Ada sebuah penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa hidup single itu menyehatkan. Dikutp dari healthmeup.comi (MSelasa, 14/10/2014), orang single justru lebih bugar karena cenderung menghabiskan waktu sendiri untuk merawat penampilan fisik dan kesehatan agar tampil lebih menarik. Hal inilah yang kadang dilupakan oleh orang yang sudah punya pasangan, mereka malas untuk memperhatikan penampilan karena sudah nyaman dengan pasangan.

Seseorang yang jomblo tak perlu khawatir tentang kecemasan dan stres. Para jomblo tak perlu khawatir merasa cemas karena cemburu atau emosi pada pasangan. Tidak perlu mengalami stres juga karena tidak ada yang akan melakukan kekerasan fisik padanya.

Selain itu, penelitian pun menunjukkan jomblo lebih mudah bergaul dengan siapapun. Kadang ketika telah memiliki pasangan sulit untuk bisa bergaul dengan siapa saja dan dimana saja. Khawatir pasangan akan cemburu. Tapi jomblo bisa melakukan apapun yang ia mau. Hubungan sosial yang baik dengan sesama manusia akan meningkatkan kualitas hidup.

Potensi untuk menyadari diri sendiri pun menjadi lebih banyak. Dengan memanfaatkan waktu sendiri, menjadi jomblo memberi waktu bagi kita untuk berpikir. Introspeksi diri dan merenungkan segala kemampuan dan kekurangan diri sendiri merupakan suatu yang penting agar bisa meme=perbaiki kualitas hidup yang lebih baik lagi kedepannya. Seseorang yang telah memiliki pasangan biasanya tak sempat melakukan hal ini karena sibuk mengurusi sang kekasih daripada diri sendiri.

Nah, gak selalu kan jadi jomblo itu ngenes? Ternyata jomblo juga ada sisi positifnya, yakni meningkatkan kebugaran seseorang. Jadi jomblo itu tidak selalu identik dengan “tidak laku” lho.. Ada beberapa faktor lain yang menyebabkan seseorang masih memutuskan untuk hidup sendiri.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak