Camilan Aman di Malam Hari yang Tak Bikin Gemuk


Ketika malam hari terkadang perut masih terasa lapar dan bawaannya ingin makan camilan untuk mengganjal perut. Tapi.. ketika ingin ngemil, khawatir berat badan semakin membengkak. Ini sebuah dilema yang sulit dihindari. Lantas bagaimana mengatasinya?

Menurut penelitian yang termuat dalam jurnal Cell Reports ada kok camilan yang masih aman dikonsumsi dan tidak akan mempengaruhi berat badan secara signifikan. Dikutip dari dream.co.id (Sabtu, 25/10/2014), berikut ini camilan yang aman dikonsumsi pada malam hari.

1. Pisang dan Susu Rendah Lemak

Pisang memiliki kandungan granola yang kaya akan karbohidrat, sehingga membuat perut terasa kenyang. Susu rendah lemak tryptophan yang memberi efek santai saat beristirahat.

2. Yogurt Beku

Yogurt beku dapat memenuhi 8 hingga 10 peresen kebutuhan kalsium yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan tryptophan yang dimilikinya sangat bermanfaat bagi tubuh.

3. Biskuit Gandum Utuh

Cobalah ganti kebiasaan makan biskuit biasa menjadi biskuit yang terbuat dari gandum utuh. Biskuit gandum kaya akan vitamin B dan kandungan karbohidrat yang tinggi. Konsumsi gandum utuh membuat seseorang terhindar dari insomnia.

4. Buah Ceri

Konsumsi secangkir buah ceri juga bantu menahan rasa lapar karena di dalamnya terkandung 24 gram karbohidrat. Kandungan melatonin alaminya bantu perbaiki siklus tidur Anda.

5. Roti Gandum

Roti gandum bisa disantap dengan satu sendok mentega dan taburan kacang almond di atasnya. Roti ini bisa membuat Anda kenyang tanpa harus makan nasi. Kandungan magnesiumnya memberi rasa santai pada otot sehingga tidur Anda menjadi lebih nyenyak dan berkualitas.

Kini Anda tidak perlu takut menjadi gemuk karena mengemil di malam hari. Pilih saja beberapa camilan sehat di atas agar jarum timbangan Anda tidak naik secara drastis.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak