Locca, Band dengan Musik ‘Pelangi’


Band Locca bisa dibilang band yang berbeda dengan kebanyakan band pendatang baru lainnya. Band yang digawangi oleh Adrian Soemantadiredja, Riadi Antasa, Rizky Separev, dan Fahris Faisal ini memiliki rasa pelangi. Kenapa bisa begitu?

Dilansir dari Kapanlagi, Minggu (26/10/2014), hal itu dikarenakan warna musik yang mereka mainkan cukup beragam, mereka menggabungkan elemen dari RnB, Soul, Pop, Funk dan juga Jazz. Harapan Locca mengusung dan menggabungkan warna musik seperti ini supaya bisa membawakan cita rasa baru bagi seluruh penikmat musik, khususnya yang berada di Indonesia. Namun demikian, Locca sendiri tetap menyebut bahwa mereka berada di jalur Pop dan Jazz.

Single pertama Locca adalah sebuah lagu bertajuk “Hanya Ingin”. Lagu itu berisikan lantunan yang terdengar sangat segar dan ringan, serta suguhan musik yang trendy, sehingga cocok untuk mereka yang berjiwa muda.

Locca sendiri telah mendapatkan sambutan positif dari kalangan musisi, kritikus, maupun pemerhati musik Pop dan Jazz di tanah air. Beberapa penghargaan juga telah diraih dalam karir bermusik para personilnya.

Kemampuan mereka dalam bermusik tak perlu diragukan lagi, karena mereka juga pernah tampil pada event-event bergengsi, antara lain: Javajazz Festival pada tahun 2011, Showcase Kompas TV tahun 2011, Benyamin on Jazz Album with R2Rhythm Performing Experiences pada tahun 2012, 35th Jazz Goes To Campus pada tahun 2013, serta banyak event lainnya yang tak kalah bergengsinya.

Sayangnya, band Locca ini baru merilis satu single saja seperti yang telah disebutkan di atas, dan belum memiliki albumnya sendiri. Jika sudah memiliki album nanti, bukan tidak mungkin kalau band ini akan bisa disejajarkan dengan band senior lainnya, mengingat penikmat musik pop dan jazz di Indonesia terbilang cukup banyak. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak