Mencicipi Gurihnya Sup Ikan Kuwe khas Banten


Rumah Makan Taman Taktakan yang terletak di Jalan Taman Baru, Serang, Banten menghadirkan hidangan sup ikan yang pastinya sangat enak dan lezat. Menu ini dinamakan Sup Ikan Kuwe. Restoran ini mulai dibuka pada 17 Agustus 2000 silam. Bahkan, Rumah Makan Taman Taktakan diklaim sebagai penyaji sup ikan pertama di Banten.

Setiap harinya, rumah makan ini selalu dipadati oleh pengunjung lokal dan mancanegara. Rumah makan ini mulai buka pukul 10.00 WIB hingga 21.30 WIB.

Rumah makan ini memiliki beberapa cabang di Serang di antaranya di Jalan Yusuf Martadilaga Nomor 2 Kebonjahe dan Jalan Syeh Nawawi Al-Bantany, depan kompleks Pusat Pemerintahan Provinsi Banten. Aneka menu sup ikan disini sangat digemari oleh para pengunjung. Sup ikan yang dijual disini terbuat dari empat potong daging ikan ukuran besar. Kemudian, menu ini dicampur dengan bermacam sayur-mayur, seperti daun kemangi, potongan tomat hijau, dan irisan bawang bombai.

Rumah makan ini selalu memakai ikan kuwe sebagai bahan utamanya. Pasalnya, ikan kuwe memiliki rasa daging yang luar biasa enaknya. Kuwe merupakan jenis ikan besar, durinya mudah dilepas, sehingga tidak mengganggu.

Dalam membuat hidangan ini, sang koki harus mengolah ikan matang dengan cara dimasak dua kali bersama bumbu berbeda. Hal ini dilakukan agar menghasilkan tekstur yang empuk. Intinya, dalam mengolah sup ikan tersebut, sang koki selalu memilih ikan dalam keadaan segar.

Untuk menyantap sup ikan plus nasi dengan porsi tiga orang, Anda hanya membayar sebesar Rp 60.000. Sedangkan, sepiring cah kangkung cumi-cumi dijual dengan harga Rp 25.000. Untuk minuman, rumah makan ini menyajikan aneka jus, seperti wortel, sirsak, atau mangga, dengan harga Rp 15.000 segelas. Selamat mencoba JBers!

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak