Menengok Keindahan Pohon Pink di Flores


Pohon yang berdaun pink tidak hanya pohon sakura yang ada di Jepang saja. Indonesia juga punya pohon berdaun pink yang tak kalah indah. Pohon itu terdapat di Flores, Nusa Tenggara Timur. Pulau flores terkenal denga sebutan pulau bunga karena banyaknya pohon berbunga yang terdapat di daerah tersebut.

Dikutip dari kompas.com (Minggu, 2/11/2014), para wisatawan akan terkagum-kagum tatkala melihat pemandangan indah pohon pink yang mengelilingi jalan Transflores. Tak hanya pantai saja yang berwarna pink, keindahan pohon yang berwarna pink pun tak kalah memukau.

Pohon pink yang berada di Taman Wisata Alam Ruteng ini mekar pada bulan Juni hingga Agustus. Tak sedikit dari wisatawan lokal maupun mancanegara yang beramai-ramai eloknya pohon pink menggunakan kamera. Karena jarang sekali ada pohon berwarna pink di Indonesia.

Taman Wisata Alam Ruteng yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam ini memang kaya dengan pemandangan alamnya. Tak jauh dari pohon pink, Anda bisa menikmati indahnya puncak Gunung Apa Ranaka.

Keindahan alam lainnya yang bisa Anda lihat di sekitar Taman Wisata antara lain komplek persawahan yang berbentuk sarang laba-laba, sungguh unik dan menarik. Danau tiga warna di kawah Kelimutu yang menakjubkan. Belum lagi Anda akan disuguhkan dengan atraksi-atraksi budaya yang khas dari warga sekitar seperti tari caci, tari Jaâ??i, Tari Gawi. Bahkan berbagai keunikan-keunikan lain yang belum dipromosikan kepada khalayak banyak. Burung hantu langka juga bisa Anda temukan di sekitar tanah Flores.

Panorama yang dihadirkan di pulau Nusa Tenggara memang tiada duanya. Kekayaan alam bumi Indonesia ini sungguh mempesona, belum lagi hewan-hewan langka yang tidak ada di tempat lain benar-benar harus dilestarikan dan dijaga agar tidak punah.(dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak