Survei: 1 dari 7 Orang Belum Pernah Ketemu Saat Pacaran


Maraknya aktivitas yang terjadi di dunia maya terkadang menumbuhkan benih-benih cinta pada penggunanya. Kondisi itu terjadi lantaran intensnya komunikasi yang terjalin di antaranya pria dan wanita tersebut.

Alhasil, tak sedikit orang yang memutuskan untuk berpacaran di dunia maya tanpa pernah bertemu dengan lawan jenisnya itu. Hal ini diperkuat dengan bukti dari survei yang belum lama ini dilakukan. Survei ini menyatakan bahwa satu dari tujuh orang menjalani kasih dengan seseorang yang tidak mereka kenal sebelumnya. Bahkan 25% sejoli mengaku melakukan obrolan ‘nakal’ dan serius dengan orang asing di dunia maya.

Survei yang dilakukan perusahaan telekomunikasi Europast ini melibatkan 2000 responden pria dan wanita. Hasilnya, sebanyak 37% pengguna Facebook mengatakan memiliki teman baik yang sebenarnya belum pernah mereka temui secara langsung.

Terkait hal ini, penelitian lain yang dilakukan Northwestern University mengklaim bahwa menjalin cinta lewat dunia maya banyak menimbulkan dampak negatif dibanding dampak positifnya.

“Kencan online sesuatu yang buruk dalam mempertemukan para lajang. Ada dua masalah di dalamnya, ” kata penulis utama Eli J Finkel, seperti dilansir Washington Post, Jumat (14/11/2014)

Finkel pun menjelaskan masalah-masalah yang akan timbul antara sejoli itu di kemudian hari. Pertama, mereka harus meneliti daftar profil yang tak berujung. Kedua, terlalu banyak pilihan bisa menjadikan seseorang putus asa menemukan yang terbaik. “Pada akhirnya, kesamaan prediksi sangat sedikit,” sambung Finkel.

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengetahui apakah Anda serasi dengan seseorang kecuali mengobrol sambil minum teh atau kopi,” tutup Finkel.

Sebaiknya, jika Anda ingin memiliki pasangan carilah di dunia nyata, perbanyak teman dan lakukan pendekatan dengan lawan jenis di sekitar. Hal itu akan sangat jauh lebih baik daripada menjalani cinta di dunia maya tanpa pernah bertemu. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak