Acara TV Biografi Aaliyah Dicaci, Ada Apa?


Acara TV mengenai Aaliyah sudah mulai tayang pekan lalu dengan judul “Aaliyah: Princess of R&B”. Acara tersebut ditayangkan di saluran TV Amerika Lifetime hari Sabtu malam waktu setempat.

Dilansir dari Gossipcop, Senin (17/11/2014), film mengenai biografi penyanyi R&B itu tak disukai baik oleh kritikus maupun fans mendiang Aaliyah.

Proyek pembuatan film ini sejak awal mengundang kontroversi. Keluarga Aaliyah menentang proyek tersebut. Peran Aaliyah juga semula akan dimainkan Zendaya. Namun di tengah jalan, Zendaya memilih hengkang. “Filmnya tidak cukup memiliki production value sesuai harapan,” katanya waktu itu. “Saya secara moral merasa tidak nyaman untuk meneruskan proyek ini.”

Zendaya kemudian digantikan Alexandra Shipp. Proyek film pun berlanjut di tengah protes dan keberatan keluarga. Dampak kontroversi itu berujung proyek film TV ini dapat pemberitaan luas di media dan memicu rasa penasaran seperti apa hasil akhir filmnya.

Dan hasilnya, rupanya mengecewakan. The Hollywood Reporter menyebut film biografi itu, “gagal menangkap keajaiban kenapa Aaliyah hingga kini terus dikenang.” Sedangkan The Wrap menulis, “di samping beberapa penampilan keren pemain-pemainnya, film TV ini bakal segera dilupakan, terlalu dibesar-besarkan oleh publikasi yang tak sepadan dengan hasilnya, sebuah cara dangkal untuk menghormati seorang (aktris). Sungguh memalukan.”

Komentar media itu senada dengan cacian fans yang juga tak menyukai “Aaliyah: Princess of R&B”. Fans marah-marah di Twitter menyalahkan filmnya salah kasting, pilihan musiknya buruk, serta ada beberapa kesalahan sejarah hidup sang biduan. Bahkan, di Twitter tagar “#LifetimeDisrespectsAaliyah” sempat jadi trending.

Di lain pihak, banyak juga fans Alexandra Shipp yang membela atas aktingnya sebagai Aaliyah. Seorang fans dikutip Gossipcop menulis, “@AlexShipp apapun yang orang bilang, kau telah lakukan yang terbaik. Kau telah mengambil sebuah proyek yang tak mungkin berbuah manis.”

Bagi yang belum tahu siapa itu Aaliyah, dia adalah seorang penyanyi R&B yang cukup terkenal di era 90-an hingga awal tahun 2000-an. Aaliyah meninggal tahun 2001 dalam sebuah kecelakaan pesawat di kepulauan Bahama, bersama pilot dan kru pembuatan videoklip. Saat meninggal Aaliyah berusia 22 tahun. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak