Survey: 54% Wanita Ogah Dilihat Tanpa Make-Up oleh Pasangan


Dewasa ini, bukan menjadi hal tabu lagi jika seorang wanita gemar bermake-up alias dandan. Jika wanita berdandan, pastinya mereka akan terlihat jauh lebih cantik dan menarik daripada ia tak memakai make-up.

Pertanyaannya, beranikah wanita tampil tanpa make-up di depan pasangannya? Hal ini pun sontak menjadi pembahasaan pada sebuah survei yang dilakukan sebuah perusahaan produk kecantikan di Inggris, Flint + Flint.

Survey ini menemukan, sebanyak 54% wanita ogah dilihat oleh pasangannya jika mereka belum berdandan. Hasilnya, responden wanita dengan usia 18 sampai 30 tahun mengaku, mereka berani tampil apa adanya, setidaknya setelah berkencan dalam 1 tahun.

Banyak responden yang mengatakan, mereka merasa khawatir tentang kulit wajahnya, misalnya masalah jerawat.

“Kami pun terkejut melihat banyak wanita yang merasa tak percaya diri dengan kulitnya dan bersembunyi di balik makeup dalam waktu yang lama. Kami melihat para wanita masa kini tak terlalu insecure dengan tubuhnya, namun lebih malu tentang kulitnya,” tandas Maxine Flint, selaku pemilik brand Flint + Flint.

Bahkan, terungkap pula bahwa sebanyak 51% wanita mengaku tak malu untuk menunjukkan tubuhnya kepada pasangan dalam waktu 6 bulan saja.

Penelitian lain yang dilakukan oleh situs dan aplikasi perjodohan online Zoosk menunjukkan bahwa pria justru lebih tertarik mengajak kencan wanita yang memakai make-up di foto profilnya, ketimbang yang berwajah polos.

Terkait hal ini, Zoosk telah mengamati sebanyak 1.200 profil wanita. Penelitain ini mengatakan bahwa wanita mendapat ajakan kencan lewat pesan teks tiga kali lebih besar ketika foto profilnya memperlihatkan dia berdandan.

Dari hasil pengamatan Zoosk, pengguna akun pria kemungkinan besar lebih memperhatikan riasan pada mata. Nah, buat kamu para wanita di luar sana, berdandan boleh saja tapi usahakan jangan terlalu menor ya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak