Segarnya Soto Segar Mbok Giyem Boyolali


Soto Seger Mbok Giyem mempunyai kedudukan penting dalam peta kuliner Boyolali. Boleh dibilang warung makan tersebut adalah penanda kebangkitan usaha kuliner di Boyolali. Kemunculannya seolah menggairahkan kembali dan makin menyemarakkan dunia kuliner di kota kecil ini.

Soto Seger Mbok Giyem mampu menarik banyak pelanggan baik dari dalam maupun luar kota. Alhasil di dekat warungnya pun mulai banyak bermunculan penjual makanan seperti bubur sambal lethok (sambal tumpang khas Boyolali), bakso, susu segar, bothok, steak, dsb. Warung-warung makan yang sudah lama berdiri pun turut bergairah kembali.

Sebelum kemunculan Soto Seger Mbok Giyem, sangat sulit untuk menemukan tempat jajan yang enak di Boyolali. Dulu yang terkenal barangkali hanya Soto Rumput dan bubur tumpang Mbah Merto di dekat terminal. Tapi sekarang pilihannya sudah semakin banyak, bahkan kalau malam ada banyak warung tenda yg menjajakan bubur tumpang, opor, kare ayam, susu segar, dan lain sebagainya.

Dilansir dari Kabar Kuliner, Minggu (7/12/2014), yang istimewa dari soto di Soto Seger Mbok Giyem adalah kuah bening yang rasanya gurih dan menyegarkan, sesuai dengan namanya. Disini tersedia soto ayam dan soto daging sapi, tapi yang paling populer adalah soto sapinya. Soto disajikan dalam mangkuk kecil dengan isian daging sapi/suwiran ayam, kecambah, ditambah taburan daun seledri dan bawang merah goreng. Untuk soto ayam biasanya ada tambahan keripik kentang di dalamnya.

Makan soto di warung ini makin istimewa karena di meja anda akan menemukan deretan panjang makanan kecil atau lauk pendamping untuk soto. Ada sate ayam, sate kikil, sate babat, Sate paru, sate udang tepung, sate cingur, sate telur puyuh, sate uritan, sate hati-ampela ayam, dan berbagai macam gorengan seperti tempe goreng, mendoan, tahu bakso, bakwan sayur, sosis Solo, mentho (makanan kecil khas boyolali yang terbuat dari kacang, singkong, dan kelapa), dan lainnya. Tempe goreng di sini tergolong enak, sangat renyah sampai ke dalam.

Di Boyolali, Soto Seger Mbok Giyem memiliki kurang lebih empat cabang. Warung yang pertama kali berdiri ada di Jalan Garuda, sebelah Selatan Pasar Sunggingan. Lokasinya agak masuk ke dalam, kurang lebih 20 m dari jalan raya. Dua cabang lainnya ada di Jalan Pandanaran, jalan utama di Boyolali, sehingga mudah ditemukan. Cabang yang satunya lagi ada di seberang RSU Pandan Arang. Soto Seger Mbok Giyem juga sudah membuka cabang di Solo, lokasinya dekat Lottemart. Tinggal kamu pilih mau datang ke cabang yang mana yang dekat dengan rumah kamu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak