Ternyata Rokok Punya Manfaat


Jika membahas bahaya rokok bagi kesehatan tentu tidak ada habisnya. Sudah banyak media massa baik elektronik maupun non-elektronik yang membicarakan dampak buruk merokok bagi kesehatan manusia. Namun hal tersebut tidak mengurangi jumlah perokok yang ada di dunia.

Dikutip dari forces.org (Sabtu, 13/12/2014), sejumlah ilmuwan yang berangkat dari pemikiran netral telah meneliti manfaat merokok bagi kesehatan manusia. Para ilmuwan mencoba menggali adakah manfaat zat-zat yang terkandung dalam sebatang rokok? Menurut hasil penelitian, para pakar menemukan hal-hal berikut:

1. Merokok Mengurangi Resiko Penyakit Parkinson

Menurut sumber data-yard.net, telah dilakukan penelitian adanya hubungan temporal antara kebiasaan merokok dengan berkurangnya resiko timbulnya penyakit parkinson. Jika seseorang berhenti merokok, maka pelrindungan tubuh terhadap penyakit ini semakin berkurang.

2. Merokok Membuat Lebih Cepat Sembuh dari Serangan Jantung

Penelitian lainnya menyebutkan manfaat merokok yang mempu mencegah penyempitan pembuluh darah ke otak dan ke jantung, Perokok memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup dan penyembuhan yang lebih cepat daripada orang yang tidak merokok. Karbon monoksida yang merupakan produk sampingan dari asap rokok dapat menghambat pembekuan darah dalam tubuh sehingga melarutkan gumpalan berbahaya di pembuluh arteri.

3. Merokok Mencegah Penyakit Asma dan Alergi

Sebuah penelitian dari dua generasi penduduk di Swedia menunjukkan hasil yang mencengangkan dalam analisis multi variasi, beberapa anak yang dilahirkan dari para ibu yang merokok sedikitnya 15 batang sehari, memiliki peluang yang lebih rendah untuk menderita berbagai macam alergi seperi alergi membran mata, alergi asma, eksim atopik dan alergi makanan.

4. Nikotin Membunuh Kuman Penyebab TBC

Peneliti dari University of Central Florida (UCF) mengatakan, nikotin suatu hari dapat menyembuhkan penyakit TBC yang sulit ditemukan obatnya. Nikotin merupakan zat yang menyebabkan orang jadi kecanduan rokok.

Artikel ini tentu tidak menyarankan Anda menjadi seorang perokok aktif bagi yang tiak merokok dan tidak berhenti merokok bagi yang sudah jadi perokok aktif. Perlu diketahui semua yang berasal dari alam baik untuk manusia karena Tuhan sudah menciptakannya sedemikian rupa untuk dimanfaatkan manusia, yang membuat rokok berbahaya adalah kandungan zat kimia yang terdapat di dalamnya.

Percaya atau tidak itu semua kembali lagi pada kepercayaan Den & Non sekalian 😀


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak