6 Tokoh Kartun Kucing Terkenal Selain Doraemon


Mungkin banyak yang menyebut tokoh Doraemon jika ditanya mengenai tokoh kucing dalam serial kartun. Sebenarnya masih ada tokoh kucing lain dalam kartun yang tak kalah terkenal dibandingkan dengan Doraemon. Berikut keenam tokoh kucing dalam kartun selain Doraemon, seperti dilansir dari Uniqpost, Minggu (14/12/2014).

1. Tom

Tom and Jerry
Tom and Jerry

Tom merupakan kucing dari serial kartun asal Amerika Serikat “Tom and Jerry” produksi MGM. Serial ini bercerita tentang sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Seri animasi ini adalah pemenang Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM).

2.  Garfield

Garfield
Garfield

Garfield adalah sebuah komik strip oleh Jim Davis yang menceritakan tentang Garfield sebagai tokoh utama yang merupakan seekor kucing peliharaan Jon Arbuckle. Nama Garfield diambil dari nama kakek Jim, James Garfield Davis, yang dahulu namanya diambil dari nama Presiden Amerika Serikat, James Garfield.

3. Felix

Felix
Felix

Felix the Cat terinspirasi dari “The Cat That Walked By Himself” dalam “Just So Stories” yang dipublikasikan pada tahun 1902. Felix adalah tokoh pertama yang dibuat merchandisenya secara meluas. Dia mulai dibuat pada tahun 1923 hingga 1966.

4. Sylvester

Sylvester
Sylvester

Sylvester J. Pussycat, Sr. atau Sylvester (the Cat) adalah sebuah tokoh kartun dalam serial Looney Tunes dan Merrie Melodies produksi dari Warner Bros. Sylvester memakai nama yang disadur dari felis silvestris. Sylvester menggambarkan seekor kucing berwarna hitam dan putih milik Granny. Karakter ini kadang-kadang payah dalam tugas menangkap burung incarannya yang bernama Tweety.

5. Hello Kitty

Hello Kitty
Hello Kitty

Hello Kitty adalah nama untuk sekelompok karakter yang didesain oleh perusahaan Jepang, Sanrio. Karakter utamanya bernama Kitty White, adalah personifikasi dari kucing berwarna putih dengan ciri khas pita atau hiasan lainnya di daun telinga sebelah kiri dan mulut yang tidak digambar.

6. Cyborg Kuro-chan

Cyborg Kuro-chan
Cyborg Kuro-chan

Cyborg Kuro-chan adalah seri Manga Shonen yang dibuat oleh Naoki Yokouchi, serial di majalah Kodansha Komik Bom Bom. Ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang diproduksi oleh Studio Bogey dan ditayangkan di TV Tokyo pada 2 Oktober 1999 sampai Januari 6 Desember 2001, sebanyak 66 Episode. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
81
Love
OMG OMG
63
OMG
Yaelah Yaelah
92
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
86
Keren Nih
Ngakak Ngakak
13
Ngakak