Kuil Senso Ji, Destinasi Gratis Paling Terkenal di Tokyo


Selain taman rekreasi serta pusat perbelanjaan yang bisa kamu kunjungi di Tokyo, sebuah kuil pun bisa menjadi destinasi menarik yang bisa didatangi di ibukota Jepang ini. Senso Ji adalah sebuah kuil yang berlokasi di daerah Asakusa yang masih berada di dalam perfektur Tokyo.

Menariknya, kamu bisa masuk ke kuil ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Lantaran gratis, kuil Senso Ji selalu dipadati oleh pengunjung.

Kuil Senso Ji adalah peninggalan masa lalu yang masih terawat hingga saat ini. Ini termasuk kuil Buddha tertua di Tokyo. Sebelum kamu memasuki kawasan kuil ini, kalian akan disambut dengan Gerbang Kaminarimon yang keren.

Kaminarimon sendiri merupakan simbol dari Asakusa. Dengan desain lentera berukuran besar di bagian tengahnya. Seperti dilansir DetikTravel, Selasa (16/12/2014), usai melewati gerbang Kaminarimon, kamu akan menjumpai Nakamise Dori atau yang kerap disebut Nakamise Street. Ini adalah jalan sepanjang 200 meter sebelum memasuki area kuil.

Sekitaran jalan itu, kamu akan melihat sejumlah toko yang menjajakan barang-barang khas Jepang, mulai dari kaos, aksesoris, hingga camilan.

Umumnya, pengunjung yang datang ke kuil ini melakukan ibadah doa. Selama berdoa di kuil ini, tentunya kamu harus khusyuk dan tenang.

Kuil ini terasa lebih menarik lantaran adanya pagoda dan tempat untuk meramal nasib. Konon, ramalan di area kuil ini terkenal akan ketepatannya. Wow, kapan lagi coba berjalan-jalan sambil diramal.

Meski begitu, kamu harus percaya dengan ketetapan Tuhan ya. Nah, buat kamu yang penasaran ingin datang ke sini, kamu bisa menaiki subway Ginza Line, Asakusa Line, atau Tobu Railways dengan tujuan Stasiun Asakusa. Dari Stasiun Asakusa, kamu tinggal berjalan kaki selama 5 menit menuju area kuil. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak