A Copy of My Mind, Film Drama Pertama Joko Anwar


Akhirnya, sutradara handal Joko Anwar baru saja merampungkan sebuah film bertajuk “A Copy Of My Mind.” Joko mengaku, film ini sangat berbeda dari karya-karya terdahulunya.

Sebab, A Copy Of My Mind adalah film bergenre drama pertama yang dibuat Joko. Selain itu, film ini pun termasuk salah satu bagian dari trilogi bertema Jakarta yakni “A Copy of My Heart,” “A Copy of My Mind,” dan “A Copy of My Soul.”

“Gue baru menyelesaikan film ‘A Copy of My Mind’. Ini film drama pertama gue,” ucap Joko ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, seperti dilansir MetroTvNews, Kamis (18/12/2014)

Jika tak ada aral melintang, A Copy of My Mind akan dirilis pada April tahun depan. “Ini film drama pertama saya yang bakal dirilis April tahun depan,” tandas Joko

Lebih lanjut Joko menambahkan, film ini memerlukan proses syuting cukup singkat yakni hanya delapan bulan saja. “Syuting cuma delapan hari di Jakarta. Tapi memang sengaja dibuat cepat, karena enggak mau terlalu di-setting. Biar bisa real lokasi dan real people. Skrip, karakterisasi, dan produksi desain. Supaya bisa menciptakan atmosfer yang diinginkan,” jelas pria berumur 38 tahun tersebut.

Sesungguhnya, Joko sudah lama berniat bikin film dengan genre drama. Namun, baru tahun inilah ia bisa mewujudkan keinginannya itu. “Dari awal sampai sekarang gak mau tersesat. Mau bikin film apa terus terima tawaran macam-macam,” tutur Joko

Nantinya, film ini akan melibatkan artis ternama Chicco Jerikho dan Tara Basro. Hingga kini, tercatat Joko sudah membuat beberapa film di antaranya “Janji Joni,” “Kala,” “Pintu Terlarang,” dan “Modus Anomali.”

Atas karyanya itu, Joko pun sukses mendapatkan penghargaan CJ Entertainment Award di Asian Project Market di Korea, awal Oktober 2014. Ia meraih hadiah yakni uang senilai 10 ribu dolar Amerika atau Rp 12,5 juta.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak