5 Negara dengan Kuliner Terbaik di Dunia


Setiap negara pastinya memiliki makanan khas. Hidangan-hidangan ini menyajikan rasa dan komposisi terbaik dari bahan-bahan pilihan.

Tak heran jika masakan-masakan ini mendunia dikalangan para penikmat kuliner. Dilansir berbagai sumber, inilah 5 negara dengan kuliner terbaik di dunia.

1. Italia

Pizza Italia
Pizza, Italia

Berbicara soal negara ini, pastinya kamu bakal tahu kuliner khas Italia. Ya, Pizza menjadi hidangan asal Italia yang diklaim sebagai kuliner terbaik di dunia. Selain Pizza, makanan lain khas Italia juga tak kalah lezatnya di antaranya pasta, spaghetti, lasagna dan lain sebagainya.

2. Jepang

Sushi Jepang
Sushi, Jepang

Siapa yang tak kenal dengan hidangan bernama Sushi? Ini adalah salah satu makanan khas negeri Sakura yang disebut sebagai kuliner terbaik di dunia. Kini, tak hanya Jepang saja yang bisa menyajikan Sushi, sejumlah negara lain misalnya Indonesia juga menjajakan Sushi di restoran.

3. Korea

Bibimbap, Korea
Bibimbap, Korea

Tak hanya terkenal dengan keindahan negaranya saja, Korea juga dikenal para turis di belahan dunia lantaran kulinernya yang bercita rasa enak. Salah satu hidangan khas Korea yang paling mendunia adalah Bibimbap. Ini adalah makanan yang terdiri atas nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas gochujang.

4. India

Kari, India
Kare, India

Selanjutnya, negara dengan kuliner terbaik di dunia adalah India. Di negara ini, kamu akan disajikan berupa menu lezat bernama Kare. Bukan hanya di India saja, kepopuleran Kare pun sudah tersebar di kawasan Asia Pasifik dan Eropa. Selain Kare, India juga punya hidangan lain seperti roti canai, nasi briyayi dan lain-lain.

5. Cina

Cap Cai, China
Cap Cai, Cina

Terakhir, Cap Cai menjadi salah satu kuliner terbaik di dunia. Berasal dari negara Cina, Cap Cai pun kini mendunia lantaran rasanya yang nikmat dan gurih. Selain Cap Cai, Cina juga menawarkan hidangan lezat lain yakni Puyung hai, Cap Cai, Kwe tiau dan lain sebagainya.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak