Jangan Ucapkan Kata Ini Ketika Bertengkar

Masalah atau konflik pasti akan selalu terjadi dalam sebuah hubungan, baik itu kecil ataupun besar. Namun seringkali konflik yang sebenarnya kecil dan bisa diselesaikan dengan baik berubah menjadi besar hanya karena tidak ada yang bisa menahan emosi. Jadi, dilansir dari Segiempatcom, Senin (22/12/2014), sebaiknya kamu tidak mengucapkan kata ini ketika bertengkar, agar masalah sepele tidak menjadi besar.

1. Terserah

Kata yang satu ini seringkali diucapkan oleh para wanita. Banyak wanita yang mengatakan “terserah”, tapi masih saja memaksakan kehendaknya. Hal itulah yang kemudian seringkali membuat pria kesal dan memicu pertengkaran. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu memberikan saran sebelum mengucapkan kata tersebut. Kalaupun kamu benar-benar sedang tidak ingin dimintai pendapat, sebaiknya kamu benar-benar menyerahkan keputusan kepada pasangan.

2. Selalu saja

Seringkali wanita memaksakan kehendaknya kepada pasangannya. Meskipun pasangan melakukan segala hal yang diingkan, tapi seringkali hal ini tidak dianggap oleh para wanita. Misalnya kamu mengajak pasangan kamu untuk menghadiri suatu acara di saat dia sedang ingin menghabiskan waktu dengan temannya. Kamu kemudian akan mengatakan kalau dia selalu saja lebih mementingkan temannya daripada kamu. Sikap dan ucapan itu bisa membuat pasangan kamu kesal dan membuat hubungan kalian rusak.

3. Tidak pernah

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya. Banyak wanita yang kurang menghargai usaha pasangannya dengan mengatakan kalau dia tidak pernah melakukan sesuatu untuknya meskipun dia baru saja melakukan sesuatu yang berharga. Kata-kata seperti ini akan membuat pasangan merasa tidak dihargai.

4. Tidak berkata apa-apa

Karena sedang kesal, banyak wanita yang memilih untuk mendiamkan pasangannya. Padahal hal tersebut tidak akan menyelesaikan masalah karena dia tidak tahu keinginan kamu. Kalaupun kamu sedang emosi, akan lebih baik jika kamu berkata kepadanya kalau kamu sedang butuh waktu untuk sendiri. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Fakta-fakta Film Hollywood yang Sulit Dipercaya

STORY: Perjuangan Ibu Menyusui Anaknya Dengan Puting Terbalik