Ini Efeknya Terlalu Banyak Konsumsi Minuman Keras


Saat ini banyak ditemukan banyak orang yang tewas akibat meminum minuman keras. Minuman keras memang tidak disarankan untuk dikonsumsi apalagi secara berlebihan karena banyak mengandung alkohol di dalamnya. Di kota-kota besar khususnya Jakarta, minuman keras ini sudah bukan hal yang aneh lagi.

Seperti yang dilansir dari boldsky.com (Selasa, 30/12/2014), berikut ini efek negatif dari terlalu banyak mengonsumsi minuman keras.

1. Kecanduan

Seseorang yang sudah biasa meminum minuman keras akan mengalami kecanduan. Dirinya tidak tahan jika tidak mengonsumsi minuman ini setiap hari. Selalu ada keinginan untuk meminum dalam jumlah yang lebih besar dari hari ke hari.

2. Keracunan

Anda yang sudah lama mengonsumsi minuman keras kemungkinan akan mengalami keracunan. Hal ini bisa terjadi karena dalam minuman mengandung banyak bahan kimia. Gejala yang mungkin disebabkan akibat keracunan alkohol adalah sesak napas, tersedak sampai kematian.

3. Efek Jangka Pendek

Efek jangka pendek yang mungkin timbul karena terlalu lama konsumsi minuman beralkohol adalah sulitnya otot untuk berkoordinasi, penglihatan kabur, tekanan darah yang tinggi dan kadar gula darah yang rendah dan banyak akibat buruk yang ditimbulkan.

4. Efek Jangka Panjang

Jika terlalu parah bisa menyebabkan kerusakan yang parah pada organ tubuh seperti kerusakan hati, jantung, paru-paru dan beberapa organ tubuh lainnya. Minuman keras juga sangat tidak disarankan untuk ibu hamil, karena selain berbahaya bagi ibu, juga berbahaya bagi janin yang dikandungnya.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak