5 Pesan Moral Kartun Tom and Jerry


Mungkin kamu pernah menonton atau bahkan menggemari serial kartun “Tom and Jerry”. Serial ini sangat populer karena si kucing, Tom dan si tikus, Jerry yang tidak pernah akur. Meski film ini sangat menghibur dan sempat diprotes karena memiliki unsur kekerasan, tapi ada pesan moral yang patut dicontoh untuk kehidupan. Berikut 5 pesan moral kartun “Tom and Jerry”, dilansir dari magforwomen, Sabtu (3/1/2014).

1. Tidak mudah menyerah

Baik Tom maupun Jerry tidak mudah menyerah. Tom selalu berusaha untuk memangsa Jerry namun dia selalu gagal. Meski selalu gagal, Tom terus berusaha untuk mendapatkan Jerry dengan segala cara. Jerry juga berusaha melarikan diri dari Tom dengan segala taktiknya dan tidak pernah menyerah pada Tom.

2. Kunci dari keberhasilan adalah keyakinan

Jerry bukan pahlawan. Hanya saja ia cukup percaya diri untuk mengalahkan Tom dengan kecerdikan yang dimilikinya. Tidak ada yang bisa membuat kamu merasa rendah diri, kecuali dengan keyakinan yang kuat.

3. Memiliki banyak ide

Lihat saja Tom dan Jerry tidak pernah kehabisan ide. Mereka mempunyai banyak akal untuk membuat jebakan. Kita juga harus punya banyak ide untuk menghadapi kesulitan hidup, sehingga kita bisa atasi segala masalah dalam kehidupan.

4. Rukun itu indah

Tak selamanya Tom dan Jerry selalu bertengkar. Mereka kadang sangat akur dan saling bekerja sama. Hal tersebut sangat indah daripada harus bertengkar terus. Semua orang di dunia ini menginginkan perdamaian.

5. Tidak semua yang tampak baik benar-benar baik

Kamu tentu pernah melihat salah satu episode Tom tiba-tiba berubah baik pada Jerry. Ternyata hal tersebut cuma pura-pura agar Tom bisa lebih mudah memangsa Jerry. Banyak orang munafik di dunia ini, jadi kamu harus lebih berhati-hati. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
51
Love
OMG OMG
41
OMG
Yaelah Yaelah
71
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
61
Keren Nih
Ngakak Ngakak
91
Ngakak