Mel Sang Gitaris Berjilbab Dicalonkan Jadi Personel Megadeth


Nama Meliani Siti Sumartini alias Mel (16 tahun), terus meroket dan menjadi perbincangan di jagat maya. Gadis berjilbab yang sekolah di SMK Pasundan 3 Bandung itu dipuji karena permainan gitarnya bagus saat memainkan lagu-lagu metal.

Setelah video permainan gitarnya di YouTube mendapat pujian dan komentar dari beberapa pesohor metal, giliran situs musik Metalsuck yang dikelola orang mengaku bernama Axl Rosenberg memberikan pujian. Bahkan, Axl bersumpah atas nama semua orang yang berada di MetalSucks, ia berani mencalonkan Meliani menjadi gitaris baru Megadeth, band besar metal.

“Atas nama semua orang di MetalSucks, saya menominasikan Meliani Siti Sumartini menjadi gitaris baru Megadeth,” ungkap Rosenberg dilansir dari Metalsucks, Jumat (16/1/2015).

Ada tiga alasan utama mengapa Rosenberg mencalonkan Meliani. Pertama, Meliani luar biasa dalam bermain gitar. Kedua, Meliani disebut mampu menjangkau kebutuhan gitar Megadeth. Terakhir, perempuan yang tampil kalem itu disebut mampu meredam Dave Mustaine dalam melontarkan kata-kata rasis, merendahkan perempuan, dan pernyataan bodoh lain yang biasa dia ucapkan.

Di situs itu pun, Axl menyertakan video Meliani saat memainkan lagu Hourglass milik Lamb of God. “Gadis muda ini akan tetap merasa nyaman, apabila tahu bahwa jika ia tidak bisa menggantikan Megadeth, dia juga bisa jadi Presiden,” kata Axl.

Puluhan netizen ikut berkomentar atas pernyataan Metal Sucks ini. Tak semua komentar bernada mengamini. Beberapa di antaranya melontarkan kalimat pedas bernada merendahkan.

Selain Megadeth, Melanie juga terlihat lihai ketika memainkan lagu-lagu metal lain seperti “Say Goodnight” milik Bullets For My Valentine, “In Dying Days” milik As Blood Runs Black, hingga “Marianas Trench” milik August Burns Red.

Ia bahkan mampu melakukan teknik Inhale Scream, yaitu teknik vokal dengan cara berteriak sembari menarik nafas dari luar ke dalam, layaknya vokalis Lamb of God, Randy Blyte. Makin cadas saja gadis yang satu ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak