Rocket Rockers Pilih Media Kaset untuk Album Barunya

Ketika band-band lain berlomba-lomba untuk merilis album piringan hitam atau vinyl, yang belakangan ini menjadi tren, grup pop punk Rocket Rockers asal Bandung justru melakukan hal yang berbeda. Band yang terdiri dari Aska (vokal dan gitar), Lowp (gitar), Bhisma (bas), dan Ozom (drum) ini berencana merilis album barunya dalam format atau media kaset pita.

“Kalau vinyl sebenarnya kami enggak (tertarik), justru kami ke depannya akan rilis kaset pita,” kata Aska dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang musik “K-Akustik”, seperti dilansir dari Kompascom, Rabu (21/1/2015).

Rocket Rockers beralasan, kaset pita akan klop dengan album baru mereka yang berjudul “Merekam Jejak”. Akbum baru mereka tersebut dikabarkan akan berisi musik bernuansa 1990-an. “Karena di era 90s itu yang tren kaset pita,” kata Aska lagi.

Selain itu, pemilihan album kaset pita dinilai oleh Rocket Rockers akan lebih antik dibandingkan dengan vinyl yang kini sudah pasaran lantaran mulai banyak orang lagi yang memiliki alat pemutar piringan hitam.

“Kalau kaset pita lebih cakep harganya dari vinyl, karena player-nya sekarang jarang ada yang punya. Kalau vinyl sih player-nya sudah banyak yang punya,” ujar Bhisma.

Rocket Rockers berencana menggarap album kaset pita tersebut setelah mereka merilis single kedua dari album “Merekam Jejak”.

“Mungkin setelah kami rilis single kedua, bakal kami kerjain kaset pitanya,” ucap Aska.

Sebelumnya, Rocket Rockers telah merilis 5 album selama berkarier dalam dunia musik Indonesia, yaitu “Soundtrack for Your Life”, “Ras Bebas”, “Better Season”, “Tons of Friends”, dan terakhir “Merekam Jejak”. Band ini juga sempat mengalami pengurangan personel, yaitu Ucay yang sebelumnya mengambil posisi sebagai vokalis. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Ini Sosok Pacar Idaman Teuku Rassya

Ditemukan Rahasia Hidup Abadi