Alasan Para Jomblo Cari Kekasih Lewat Dunia Maya


Jodoh memang sudah diatur oleh Sang Pencipta, namun sebagai manusia hendaknya kita berusaha mencari sosok yang tepat untuk dijadikan pasangan hidup.

Berbagai cara pun dilakukan demi mendapatkan kekasih, salah satunya dengan chating lewat dunia maya. Saat ini, situs-situs online menjadi ajang pencarian jodoh bagi para jomblo.

Terkait hal ini, terungkap alasan mengapa para jomblo kerap mencari jodoh melalui dunia maya. “Mau menambah teman. Kalau lagi bosan juga jadi ada yang dikerjakan, bisa melihat-lihat profil orang lain,” kata jomblowati bernama Fira, seperti dilansir Wolipop, Rabu (28/01/2015)

“Iseng aja sih, mau lihat cewek-cewek, siapa tahu ada yang lucu. Kalau ada yang lucu langsung di-match. Kalau dia juga match, seneng banget,” ujar jomblo lainnya, Dito

Melihat fenomena ini, Liza Marielly Djaprie selaku Psikolog klinis mengatakan bahwa tak salah mencari jodoh lewat dunia maya. Namun, seseorang harus memikirkan dampak negatif maupun positifnya dari kemajuan teknologi.

“Sekarang ini mau ngapa-ngapain lebih gampang lewat handphone ya, termasuk juga hubungan sosial dan percintaan. Dulu memang banyak dilakukan dengan bertemu langsung. Yang saya lihat kalau sekarang sudah banyak tergeser oleh pertemuan melalui gadget,” tandas Liza

Lebih lanjut Liza menambahkan, ada faktor lain yang menyebabkan banyak orang menggunakan situs online untuk mencari kekasih yakni padatnya jalanan di kota-kota besar yang membuat seseorang enggan untuk bertemu.

“Akibatnya ya semua hal dicoba, termasuk cari pacar lewat aplikasi di handphone. Sekarang juga komunikasi dengan teman dan keluarga juga bisa terjalin lancar melalui media sosial,” imbuh Liza

Di sisi lain, Kei Savourie selaku konsultan percintaan menuturkan walau dunia maya diklaim bisa memudahkan segala urusan percintaan, tetapi tingkat kesuksesan untuk menjadi sepasang kekasih masih cukup rendah.

“Aplikasi kencan mengutamakan foto sebagai sarana memilih pasangan, karena itu orang yang memiliki foto yang menarik otomatis akan punya peluang kesuksesan yang lebih besar,” timpal Kei

“Istilahnya Anda bisa tebar pesona. Ngobrol dulu, tunjukkan kelebihan yang dimiliki sehingga dia tertarik untuk mengajak Anda bertemu,” tutupnya.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak