5 Film Hollywood Termahal Sepanjang Sejarah


Film Hollywood yang kita kenal saat ini memang terkenal suka membuat film dengan biaya atau budget yang tidak sedikit. Dari banyaknya film produksi Hollywood tersebut, ada beberapa yang termasuk ke dalam film termahal sepanjang sejarah. Apa saja? Berikut kelima filmnya, seperti dilansir dari Kaskus, Selasa (10/2/2015).

1. Spider-Man 3 (2007)

Spider-Man 3
Spider-Man 3

Film ini merupakan film terakhir dari trilogi Spider-Man versi Sam Raimi. Film ini dirillis pada tahun 2007 dan biaya pembuatannya memakan sekitar USD 258 juta (Rp.2,92 triliun). Hingga saat ini, film “Spider-Man 3” masih memegang rekor sebagai film superhero termahal di dunia. Hanya saja film ini kurang mendapatkan respon yang baik oleh para kritikus film.

2. Waterworld (1995)

Waterworld
Waterworld

Film yang dibintangi oleh Kevin costner ini kebanyakan berada di lautan atau air. Proses syuting yang kebanyakan berada di air ini ternyata memakan budget yang lebih besar dibandingkan syuting di daratan. Resiko dari pembuatan film ini juga sangat banyak seperti pemain dan kru mabuk laut, badai, masalah transportasi dan tenggelam. Film ini menghabiskan dana sebanyak USD 259 juta atau sekitar Rp.2,93 triliun.

3. Tangled (2010)

Tangled
Tangled

“Tangled” adalah film animasi anak dengan biaya produksi tertinggi yang pernah dibuat. Tampaknya, biaya yang dikeluarkan oleh rumah produksi Walt Disney untuk membiayai “Tangled” tidaklah sia-sia, yaitu sekitar USD 260 juta (Rp.2,9 trilyun). Film ini berhasil meraih satu nominasi penghargaan Oscar dan mendapatkan rating yang cukup tinggi dari berbagai media serta meraih pemasukan lebih dari USD 590 juta.

4. Cleopatra (1963)

Cleopatra
Cleopatra

Film ini dirilis pada tahun 1963 dengan total biaya pembuatan sekitar USD 314.6 juta (Rp.3,5 trilyun). Walaupun film ini menjadi film termahal ke-2, film ini merosot tajam dan termasuk ke dalam contoh film yang dinilai menghabiskan banyak uang dalam biaya pembuatannya dengan hasil yang percuma. Dana yang over tersebut disebabkan karena terjadinya masalah produksi dan kerusakan yang terjadi selama proses syuting dilakukan.

5. Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)

Pirates Of The Caribbean : At World's End
Pirates Of The Caribbean: At World’s End

Film ini adalah film ketiga dari serial “Pirates of the Caribbean” yang bercerita tentang petualangan para pelaut di Karibia. Untuk pembuatan film ini, kabarnya dibutuhkan biaya sebesar lebih dari USD 300 juta (Rp 3,5 triliun). Film yang gagal meraih piala Oscar ini juga mengalami sensor ketat di Tiongkok gara-gara peran Sao Feng (bajak laut Laut Tiongkok Selatan yang diperankan Chow Yun Fat) yang dinilai terlalu mendiskreditkan orang Tionghoa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak