Enda-Onci Bentuk Band Baru, Ungu Bubar?


Dua gitaris band Ungu, Enda dan Onci kini sedang menggarap proyek terbaru di luar Ungu. Mereka berdua membentuk band beraliran electronic dance music (EDM) yang bernama Volmax (Volume Maximal).

Enda mengatakan, band tersebut sudah jalan selama satu tahun. Jumlah personelnya sama dengan Ungu, yakni lima orang. “DJ (Disk Jockey) dua, vokalis satu, gitar dua,” kata Enda di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, seperti dilansir dari Liputan6com, Kamis (12/2/2015).

Baik Enda Mau pun Oci sama-sama mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama mereka menggarap genre yang bisa dikatakan baru bagi mereka. Genre rock, pop sampai dangdut pernah mereka mainkan sebelumnya.

“Belum pernah kami coba. Rock sudah, mungkin menurut gue sama Onci merasa tertantang. Kebetulan ada tawaran ya sudah gue bikin berdua sama Onci,” lanjut Enda.

Memainkan genre baru merupakan tantangan tersendiri bagi mereka berdua. “Bukan tertantang sih, ini genre yang belum pernah gue mainkan, ya ada kesempatan bikin kenapa nggak kalau dicoba,” timpal Onci.

Dengan mereka berdua membentuk band baru, lalu bagaimana dengan Ungu? Apakah nantinya akan bubar? Apalagi Pasha sudah memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi Walikota Palu.

Ketika dikonfirmasi langsung kepada Enda dan Onci, keduanya membantah kalah Ungu bubar. Volmax berjalan tanpa mengganggu Ungu. Enda dan Onci sama-sama mengatakan bahwa Ungu dan Volmax sama-sama prioritas buat mereka. “Ungu yang utama, Volmax juga utama. Ungu nggak ganggu Volmax, Volmax juga nggak ganggu Ungu,” jelas Enda yang diiyakan Onci.

Namun demikian, Onci sempat ragu apakah Ungu akan benar-benar bisa berkarya seperti dulu. Pasalnya, jika Pasha terpilih menjadi Walikota Palu, secara otomatis waktu Pasha akan berkurang untuk Ungu. “Mudah-mudahan sih tidak bubar. Kami usahakan nggak bubar. Meski Pasha jadi Walikota Palu, Ungu akan tetap ada,” harap Onci.

Onci juga sempat mengatakan bahwa personel ungu kini masing-masing memiliki kegiatan sendiri-sendiri. “Masing-masing (personel Ungu) kan memiliki kegiatannya sendiri-sendiri,” sambung Onci.

Berbeda dari Onci, Enda malah memiliki harapan Volmax akan lebih sukses daripada Ungu. “Kami berharap Volmax sukses yah. Kalau bisa lebih sukses dari Ungu, ya kenapa nggak,” kata Enda. (tom)

Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak