5 Jebolan Indonesian Idol yang Jadi Vokalis Band


Sejak hadir di televisi Indonesia pada dekade yang lalu, Indonesian Idol secara konsisten mewujudkan mimpi-mimpi para remaja Tanah Air. Talenta-talenta segar yang bersembunyi di pelosok daerah pun bisa jadi bintang paling bersinar berkat ajang ini. Menariknya, tak semua jebolan Indonesian Idol menjajal karir sebagai penyanyi solo. Ada beberapa yang justru memilih bergabung dan membentuk sebuah band. Siapa saja mereka? Berikut kelima jebolan Indonesian Idol yang jadi vokalis band, dilansir dari Kapanlagicom, Senin (16/2/2015).

1. Sarah Hadju

Sarah Hadju
Sarah Hadju

Sarah Hadju yang merupakan finalis Indonesian Idol musim keempat masuk ke dalam band Cokelat sebagai pengganti vokalis sebelumnya, yaitu Kikan. Sayangnya, Sarah tak bertahan lama. Komunikasi yang memburuk antara personel band lainnya, memaksa Sarah harus mundur. “Dari pertama enggak dikasih tahu visi misinya, enggak dikasih tahu harus pakai baju apa, atau di panggung seperti apa. Sementara gua sendiri sangat mengidolakan Cokelat. Gua enggak maksimal saja, daripada gue redup, mungkin ada orang yang lebih baik dari gua,” pungkasnya.

2. Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir
Sammy Simorangkir

Nama Sammy Simorangkir pasti tak bisa dipisahkan dari band Kerispatih. Pasalnya, Sammy berjasa membesarkan band yang dulunya membawakan musik etnik instrumental itu di Industri musik Tanah Air. Sammy sendiri sebelumnya adalah finalis Indonesian Idol musim pertama. Setelah tereleminasi, ia pun bergabung bersama Badai, Anton, Andika dan Arief, yang merupakan teman kampus Sammy di Institut Musisi Indonesia. Karir Sammy terhenti di Kerispatih setelah dipecat karena kasus narkoba yang menjeratnya.

3. Dirly Dave

Dirly Dave
Dirly Dave

Lama tak terdengar, Dirly Idol atau kini lebih ingin dikenal sebagai Dirly Dave siap kembali ke dunia musik. Bukan sebagai penyanyi solo tentunya, runner up Indonesian Idol musim ketiga ini baru saja bergabung dengan band Electron 45. Electron 45 bukan band asing bagi para pecinta musik electro dan progressive house. Pasalnya, band ini diperkuat oleh Tyo Nugros yang merupakan mantan drummer Dewa 19. Kemudian ada DJ Romy dan Dmust Akira yang sudah lama beken di skena EDM Tanah air.

4. Judika

Judika
Judika

Nama besar Judika sebagai runner up Indonesian Idol musim kedua membawa untung sendiri bagi kariernya. Meskipun sudah sukses sebagai penyanyi solo, namun Judika tak keberatan juga bergabung dengan band bentukan Ahmad Dhani, Mahadewa. Seiring berjalannya waktu, karier solo Judika justru lebih bersinar dengan jadwal manggung yang padat tiap minggunya. Sampai akhirnya, Judika pun memilih mengakhiri kontraknya di Mahadewa.

5. Virzha

Virzha
Virzha

Sejak pertama masuk audisi, Virzha memang sudah mencuri perhatian Ahmad Dhani. Pentolan Republik Cinta Management tersebut mengatakan Virzha cocok menggantikan Once sebagai vokalis Dewa yang baru. Benar saja, setelah Indonesian Idol usai, Virzha kemudian digandeng Dhani di Mahadewa. Pria asal Aceh itu menggantikan seniornya, Judika. Sama seperti sebelumnya, Virzha juga tetap merintis karier solonya sambil jadi vokalis Mahadewa. Menariknya, untuk solo karier, Virzha bakal di-handle oleh Anang Hermansyah. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak