5 Film Dongeng Hollywood yang Dibuat Versi Dewasanya


Semakin banyak film Hollywood mengangkat cerita dari kisah-kisah dongeng kita semasa kecil. Yang terbaru, Disney membuat ulang film “Cinderella” dalam format manusia asli, bukan animasi atau kartun. Meski dibuat ulang, film tersebut tidak melenceng dari esensi awalnya sebagai film “Cinderella”. Namun berbeda dengan “Cinderella”, ada beberapa film dongeng yang dibuat berbeda total dengan kisah aslinya, atau bisa dibilang versi dewasanya. Berikut kelima film dongeng Hollywood yang dibuat versi dewasanya, dilansir dari Dreamersradiocom, Senin (16/3/2015).

1. Red Riding Hood

Red Riding Hood (Dreamers Radio)
Red Riding Hood (Dreamers Radio)

Kisah asli dalam “Red Riding Hood” adalah mengenai gadis bertudung merah yang pergi ke hutan untuk mengambil makanan kepada neneknya yang sedang sakit. Sayangnya begitu kembali ke rumah, sang nenek sudah digantikan oleh sosok serigala yang menyamar sebagai nenek. Sang gadis kemudian ditangkap dan dimakan oleh serigala. Kemudian gadis itu diselamatkan oleh seorang penebang pohon. Namun dalam film ini kisahnya adalah mengenai gadis bertudung merah bernama Valerie yang ditugaskan untuk memburu werewolf (serigala jadi-jadian) yang menyerang desa tempatnya tinggal.

2. Snow White and the Huntsman

Snow White And The Huntsman (Dreamers Radio)
Snow White And The Huntsman (Dreamers Radio)

Tentu kamu sudah mengenal Putri Salju alias Snow White bersama 7 Kurcacinya. Menurut dongengnya, Putri Salju tertidur akibat apel beracun yang dimakannya, dan yang bisa membangunkannya dari tidur abadi itu adalah ciuman dari seorang Pangeran. Sementara untuk versi filmnya ini, ceritanya berbeda. Film ini dikategorikan sebagai film thriller karena terkesan lebih gelap daripada versi dongengnya. Versi filmnya bercerita mengenai kerajaan yang dikuasai oleh ratu jahat yang ingin selalu terlihat cantik. Karena itu ia mulai menghisap jiwa-jiwa gadis muda dan dalam ramalannya ia diberitahu kalau Putri Salju, putri mendiang raja yang masih hidup akan menjatuhkannya. Snow White segera kabur dari istana dan pergi ke hutan terlarang dan bertemu dengan seorang pemburu. Kemudian mereka berdua berusaha untuk membalas kejahatan sang ratu.

3. Hansel and Gretel: Witch Hunter

Hansel and Gretel: Witch Hunter (Dreamers Radio)
Hansel and Gretel: Witch Hunter (Dreamers Radio)

Hansel and Gretel dalam film ini diceritakan sebagai diri mereka yang sudah dewasa. Sewaktu kecil, menurut versi dongengnya, mereka pernah dijebak oleh seorang penyihir jahat. Dan di film ini, Hansel dan Gretel yang sudah dewasa berubah menjadi sosok pemburu penyihir jahat yang berkeliaran di dunia. Sama seperti “Snow White and The Huntsman”, film ini juga memberikan atmosfir yang lebih gelap dibandingkan dongengnya, karena banyak adegan kekerasan serta sosok menyeramkan.

4. Alice in Wonderland

Alice in Wonderland (Dreamers Radio)
Alice in Wonderland (Dreamers Radio)

Kisah dongeng “Alice in Wonderland” berkisah mengenai Alice yang masuk ke dunia ajaib namun tetap bernuansa ceria. Kali ini, Alice yang sudah beranjak dewasa ini sudah lupa akan petualangannya ke Wonderland dulu dan ia dihadapkan dengan kenyataan kalau ia harus menikah. Karena ia merasa tidak ingin menikah dulu, ia berusaha kabur ke halaman rumahnya yang besar dan sekali lagi, ia harus jatuh kedalam lubang aneh yang membawanya ke Wonderland. Keadaan Wonderland kini lebih buruk daripada dulu. Ratu Hati yang jahat semakin semena-mena terhadap makhluk di Wonderland dan teman-teman Alice yang dulu ia pernah temui, meminta pertolongannya untuk menggulingkan si ratu jahat tersebut.

5. Jack the Giant Slayer

Jack the Giant Slayer (Dreamers Radio)
Jack the Giant Slayer (Dreamers Radio)

Kisah Jack dan Pohon kacang kali ini berbeda dengan apa yang kita baca sewaktu kita kecil. Kali ini, Jack seorang petani muda yang dipercaya untuk menjaga biji kacang ajaib, tidak sengaja menumbuhkan kacang tersebut di dekat rumahnya. Ia diharuskan ikut untuk menyelamatkan seorang putri yang diculik oleh para raksasa. Dengan berani Jack pun memanjat pohon kacang itu dan pergi ke dunia raksasa untuk menyelamatkan sang putri. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
62
Love
OMG OMG
54
OMG
Yaelah Yaelah
82
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
72
Keren Nih
Ngakak Ngakak
102
Ngakak