5 Album Musik Termahal Sedunia


Koleksi album atau rilisan musik memang seru. Apalagi kalau kita punya rilisan yang langka. Namun, untuk bisa mengoleksi album musik dari berbagai musisi atau penyanyi bisa menguras dompet kita. Itu baru album biasa. Sementara ada beberapa album yang diberi harga lebih mahal dibandingkan album biasa. Dilansir dari Hai-Onlinecom, Rabu (29/4/2015), berikut adalah 5 album musik termahal sedunia.

1. Sex Pistols – God Save the Queen (1977)

Sex Pistols - God Save the Queen (Hai Online)
Sex Pistols – God Save the Queen (Hai Online)

Sex Pistols gabung ke label A&M Records pada tahun 1977, tapi seminggu kemudian ditendang karena kelakuan ugal-ugalan mereka. Selama seminggu itu, mereka sempat merekam God Save the Queen sebagai single. Karya ini nggak pernah dirilis ke publik. Saat A&M Records London tutup pada 1998, single ini diberikan kepada para petingginya sebagai kenang-kenangan. Sekarang, single ini laku seharga USD 25,300 (sekitar Rp 328 juta) jika dijual.

2. Bob Dylan – The Freewheelin’ Bob Dylan (1963)

Bob Dylan - The Freewheelin' Bob Dylan (Hai Online)
Bob Dylan – The Freewheelin’ Bob Dylan (Hai Online)

“The Freewheelin’ Bob Dylan” dengan original tracklist bisa laku seharga USD 35 ribu (sekitar Rp 455 juta). Di album ini juga, Dylan memasukkan 4 lagu di mana di kemudian hari ia menyesalinya. Akhirnya, album ini dirilis ulang minus 4 lagu yang dicabut oleh Dylan. Kalau kamu punya album ini dengan “Stereo/360° Sound” logo dan stiker “Singing His Sensational Hit, Blowin’ in the Wind”, dipastikan album itu dicari para kolektor.

3. The Beatles – Yersterday and Today (1966)

The Beatles - Yersterday and Today (Hai Online)
The Beatles – Yersterday and Today (Hai Online)

Album ini laku sekitar USD 38 ribu (sekitar Rp 494 juta) pada tahun 1996. Yang bikin mahal adalah covernya. Cover album ini sangat kontroversial saat dirilis. Saking kontroversialnya, album ini hanya dijual selama satu hari karena diprotes. Akhirnya, sang label mengganti covernya.

4. The Quarrymen – Thatâ??ll Be the Day/In Spite of All The Danger (1958)

The Quarrymen - Thatâ??ll Be the Day/In Spite of All The Danger (Hai Online)
The Quarrymen – Thatâ??ll Be the Day/In Spite of All The Danger (Hai Online)

Album ini bisa laku seharga USD 180 ribu hingga USD 200 ribu (sekitar Rp 2,6 miliar). Kalau kamu belum tahu, The Quarrymen ini adalah band Paul McCartney, John Lennon, dan George Harrison sebelum The Beatles. Rilisan ini kini dimiliki oleh Paul McCartney dan sepertinya nggak mungkin dijual kecuali Paul benar-benar bangkrut. Paul juga sempat merilis ulang single ini pada tahun 1981. Dan harganya tetap mahal, sekitar USD 10 ribu.

5. John Lennon and Yoko Ono – Double Fantasy (1980)

John Lennon and Yoko Ono - Double Fantasy (Hai Online)
John Lennon and Yoko Ono – Double Fantasy (Hai Online)

Pada tahun 1999, album ini dilaporkan terjual sekitar USD 400 ribu (sekitar Rp 5,2 miliar). Yang bikin mahal adalah kepingan album yang terjual itu milik Mark David Chapman. Saat bertemu John Lennon pada tanggal 8 Desember 1980, Mark David Chapman meminta John menandatangani albumnya tersebut. 5 jam kemudian, Mark David Chapman membunuh sang idolanya itu. Jadi, album milik Mark David Chapman dengan tanda tangan (plus sidik jari John dan Mark) lah yang dihargai selangit. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak