5 Drama Korea Terpopuler

drama korea

Menjamurnya drama Korea seolah membawa kesuksesan besar bagi industri film negeri Gingseng tersebut. Terbukti, drama Korea mampu menjadi serial televisi yang banyak ditonton.

Dengan menampilkan aktor tampan dan aktris cantik, drama korea berikut ini menjadi populer dan mendapatkan hati tersendiri. Berikut 5 drama Korea terpopuler versi JadiBerita.

1. Full House

Full House (daftarmenarik)
Full House (daftarmenarik)

Jika berbicara soal drama Korea paling populer, maka Full House berada di urutan pertama. Drama ini berkisah tentang pernikahan kontrak antara wanita biasa yang bekerja sebagai penulis naskah bernama Han Ji-Eun (Song Hye Kyo) dengan aktor bernama Lee Young-Jae (Rain). Selain Song Hye Kyo dan Rain, ada pula Han Eun Jung yang berperan sebagai Kang Hye-Won serta Kim Sung Soo sebagai Yoo Min-Hyuk. Full House memiliki 16 episode. Serial romantis ini ditayangkan oleh KBS pada tahun 2004 silam.

2. Boys Before Flower

Boys Before Flower (daftarmenarik)
Boys Before Flower (daftarmenarik)

Drama Korea Boys Before Flower diklaim mirip dengan serial Meteor Garden. Meski begitu, drama yang disingkat BBF ini menampilkan cerita yang lebih menarik. Drama yang tayang di tahun 2009 ini dibintangi oleh Lee Min Ho, Koo Hye Sun, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kim Joon, dan Kim So Eun. Tak hanya tayang di Korea, BBF juga ditayangkan di negara lain seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, dan lain-lain.

3. Secret Garden

Secret Garden (daftarmenarik)
Secret Garden (daftarmenarik)

Drama Korea yang dibintangi oleh Ha Ji-won and Hyun Bin ini juga sukses menjadi serial terpopuler yang banyak ditonton. Secret Garden mengisahkan tentang Gil Ra Im (Ha Ji-won), seorang wanita cantik yang bertemu dengan Kim Joo Won (Hyun Bin) yang merupakan seorang CEO kaya arogan dan selalu memuji kesempurnaannya. Secret Garden ditayangkan oleh SBS dari November 2010 hingga bulan Januari 2011.

4. You’re Beatiful

You`re Beatiful (daftarmenarik)
You`re Beatiful (daftarmenarik)

Selanjutnya, You’re Beautiful juga masuk menjadi drama Korea terpopuler. Serial ini berkisah mengenai seorang gadis yang menyamar menjadi pria demi masuk ke sebuah kelompok ANJELL agar menemukan ibunya. Serial ini diperankan oleh Jang Geun Suk sebagai Hwang Tae Kyung, Park Shin Hye sebagai Go Mi Nam (cowok) / Go Mi Nyu (cewek), Lee Hong Ki sebagai Kang On Yu (Jeremy), dan Jung Yong Hwa sebagai Kang Shin-woo. Drama ini tayang dari tanggal 7 Oktober hingga 26 November 2009.

5. Playful Kiss

Playful Kiss (daftarmenarik)
Playful Kiss (daftarmenarik)

Playful Kiss juga tak mau kalah. Serial yang diproduksi tahun 2010 ini menjadi drama Korea paling populer. Playful Kiss menceritakan tentang seorang gadis SMU bernama Oh Ha Ni (Jung So Min) yang menyukai siswa pria pintar bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Dengan berani, ia menyatakan cintanya melalui surat, tetapi ditolak oleh Seung Jo. Playful Kiss dibuat berdasarkan manga asal Jepang, Itazura Na Kiss, karya Tada Kaoru.

(nha)

Written by Janah

Simple Girl

Jangan Sedih, Guys! Ini Tips Tangguh Hadapi Kegagalan

Girls, Jangan Lakukan Hal Ini Depan Pacarmu