Ini Bahaya Popcorn Saat Menemanimu Menonton Bioskop


Aktivitas menonton bioskop memang sudah menjadi gaya hidup muda-mudi di kota-kota besar. Banyak film-film bagus yang tayang setiap minggunya membuat pengusaha bioskop menjadi kebanjiran rejeki. Nonton film di bioskop kurang lengkap rasanya jika tak ditemani camilan popcorn. Yap, camilan berbahan dasar jagung ini biasanya dijajakan di gerai-gerai area pertunjukan teater. Namun siapa sangka rasa manis dan gurih yang menjadi ciri khas makanan yang satu ini berbahaya untuk tubuh kamu.

Dalam sebuah survei yang dilakukan baru-baru ini. Para ahli gizi mengatakan jika popcorn manis mengandung lebih dari 20 sendok teh gula. Sedangkan popcorn rasa asin lebih banyak mengandung garam dibandingkan satu porsi kentang goreng.

Jika kita kebutuhan kalori manusia sehari-hari adalah 2.000 kalori. Hasil studi yang dilakukan oleh CASH (Consensus Action on Salt Health) menemukan 1.214 kalori pada 225 gram popcorn. Jumlah ini berarti lebih dari setengah kebutuhan kalori manusia berada pada satu porsi popcorn.

Nah, Sobat JBers mulai sekarang biasakan untuk teliti dan mengontrol konsumsi popcorn selama menyaksikan film di bioskop ya…

Lalu apa akibat yang ditimbulkan?. Garam sudah terbukti mampu meningkatkan tekanan darah yang pada akhirnya bisa memicu stroke dan serangan jantung. Kamu bisa tetap mengkonsumsi popcorn dengan aman dengan menghilangkan rasa asin dan manisnya. Dengan begitu tubuh kamu justru lebih sehat apalagi untuk kamu yang sedang melakukan program diet. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak