12 Aplikasi Keren yang Berguna di Indonesia


Berbagai aplikasi yang berguna di Indonesia (jadiberita.com)

Kecanggihan teknologi saat ini semakin berkembang. Berbagai feature pada ponsel dibuat sedemikian rupa untuk mempermudah pengguna. Tidak cukup hanya bergantung pada feature bawaan dari ponsel, berbagai aplikasi menarikpun semakin banyak yang bermunculan. Aplikasi tersebut dapat berguna bahkan sangat bermanfaat bagi penggunanya. Dari sekian banyak aplikasi yang ada, dikutip dari wowshake.com, berikut ini adalah aplikasi-aplikasi yang keren dan berguna di Indonesia:

1. Waze

Ikon waze (waze.com)

Waze merupakan aplikasi yang menghubungkan seorang pengemudi dengan lainnya, menciptakan komunitas pengemudi lokal yang bekerjasama meningkatkan kualitas perjalanan setiap orang sehari-hari. Dengan aplikasi ini berbagi laporan jalan seperti kecelakaan, jebakan polisi atau kejadian berbahaya lainnya selama perjalanan tersedia dari satu pengemudi untuk pengemudi lainnya, sehingga membantu pengguna lain di sekitar untuk mendapatkan ‘usulan awal’ tentang apa yang akan ditemui.

2. Grabtaxi

Grabtaxi (twitter.com)

GrabTaxi adalah aplikasi pemesanan taksi terbesar dan salah satu start-up profit dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. mempertemukan pengemudi taksi dengan penumpang melalui optimasi teknologi smartphone.

3. Gojek

Aplikasi Gojek (kaskus.co.id)

GO-JEK bermitra dengan para pengendara Ojek berpengalaman di Jakarta, Bandung, Bali & Surabaya dan menjadi solusi utama dalam pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja dan berpergian di tengah kemacetan. Dengan menggunakan GO-JEK app, kamu dapat memesan GO-JEK Driver untuk mengantarmu ke tempat yang kamu inginkan. Masukan alamat kamu untuk mengetahui biaya penggunaan layanan. Gunakan layanan â??Use my locationâ?? untuk mengarahkan Driver ke tempat kamu berada. Kemudian, setelah kamu mengkonfirmasi pesanan, teknologi location-based aplikasi ini akan mencarikan mencarikan Driver yang posisinya paling dekat dengan kamu. Setelah seorang Driver ditugaskan, kamu dapat melihat foto Driver, mengirimkan sms dan juga meneleponnya.

4. Uber

Uber icon (allthingsd.com)

Uber adalah perusahaan rintisan dan perusahaan jaringan transportasi asal San Francisco, California, yang menciptakan aplikasi bergerak yang menghubungkan penumpang dengan sopir kendaraan sewaan serta layanan tumpangan. Perusahaan ini mengatur layanan penjemputan di berbagai kota di seluruh dunia. Mobil dapat dipesan dengan mengirim pesan teks atau memakai aplikasi bergerak khusus, pilihan terakhir juga bisa digunakan untuk melacak lokasi mobil pesanan pengguna.

5. Sindhen

Tampilan aplikasi Sindhen (droidlime.com)

Aplikasi ini dibuat pada Januari 2015 oleh Russel Cameron, Melissa Kowara, dan Bayu Soedarsono yang dilengkapi dengan fungsi filter sehingga dapat memudahkan kamu untuk mencari tempat, event, maupun promo yang ada. Dengan feature GPS, kamu juga bisa mengetahui dimana tempat terdekat dari posisi kamu berada.

6. Movreak

Ikon movreak (trenologi.com)

Movreak adalah sebuah aplikasi untuk iPhone/iPod Touch/iPad yang menyediakan semua jadwal dan tempat pertunjukan film. Kamu bisa melihat fim-film yang sedang tayang hari ini, melihat waktu dan tempat film-film tersebut diputar, lalu memberitahu teman-teman Kamu lewat email, SMS, atau Twitter.

7. Foodpanda

Aplikasi foodpanda (jcount.com)

FoodPanda adalah sebuah situs yang menyediakan jasa pesan antar makanan yang telah berkembang di beberapa negara seperti Singapura, Thailand, India, Malaysia dan kini mulai merambah Indonesia. FoodPanda menyediakan jasa pesan antar makanan yang bekerja samanya dengan lebih dari seratus restoran di Jakarta.

8. Grivy

Ikon Grivy (twitter.com)

Grivy adalah platform penemuan berbasis lokasi yang membantu pengguna untuk menemukan penawaran hebat, penawaran dan lelang kegiatan rekreasi. Grivy sebagai saluran distribusi dan pemasaran strategis yang dapat menjangkau kelompok sasaran baru dan menciptakan pengenalan merek nasional. Melalui keterlibatan pelanggan sosial, bisnis yang bisa mendapatkan pelanggan baru dan lebih baik mempertahankan yang sudah ada.

9. With locals

Aplikasi With Locals (licdn.com)

Withlocals merupakan aplikasi yang tepat bagi kamu para pencinta traveling, karena aplikasi ini sangat peka terhadap berbagai hal mengenai traveling. Tidak tanggung-tangung, Withlocals menawarkan 3 macam pengalaman traveling yang bisa dilakukan bersama penduduk lokal, yaitu Eat With Locals, Tour With Locals, dan Activities With Locals.

10. Alacards

Aplikasi Alacards (play.google.com)

AlaCards merupakan aplikasi penampung berbagai kartu elektronik, mulai dari kartu anggota, kartu diskon, kartu anggota, hingga voucher, kupon dan tiket. Dengan eCards dan eVoucher, kamu bisa membawa lebih banyak kartu dan voucher tanpa harus takut tertinggal atau hilang. Semua kartu dan voucher tersebut telah ada di smartphone Android penggunanya.

11. Atm bersama

Tampilan aplikasi ATM Bersama (play.google.com)

ATM Bersama adalah layanan bagi bank yang memungkinkan pemegang kartu ATM dapat memanfaatkan seluruh terminal ATM di bank yang tergabung di dalam ATM Bersama dengan keleluasaan melakukan transaksi penarikan tunai atau cash withdrawal, cek saldo atau balance inquiry dan transfer antar bank atau pemindahan dana melalui ATM ke berbagai bank.

12. zalora

Ikon Aplikasi Zalora (play.google.com)

Zalora adalah proyek terbaru dari bisnis retail fashion online Asia yang terkemuka yang menyediakan fashion store secara online, tempat dimana kamu dapat melakukan pengembangan bisnis dan branding. Dengan aplikasi ini mungkin kamu akan dengan mudah melakukan penjualan atau pembelian terkait fashion yang kamu butuhkan.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak