5 Band dengan Konsep Paling ‘Gokil’ Sedunia


Kehadiran grup band dalam belantika musik dalam negeri maupun mancanegara memang dapat memberikan warna tersendiri, terutama jika band-band tersebut memiliki ciri khas yang lain daripada band-band lainnya. Bahkan ada pula band yang memiliki konsep kelewat unik, bahkan bisa dikatakan gokil dan aneh. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 band dengan konsep paling gokil sedunia.

1. The Burqa Band

The Burqa Band (Segiempat)
The Burqa Band (Segiempat)

Dilihat dari namanya, band yang satu ini memang sangat erat kaitannya dengan burqa. Pasalnya, semua personelnya mengenakan burqa. Grup band unik yang satu ini merupakan sebuah grup band beraliran indie rock asal Kabul, Afghanistan. Mereka selalu mengenakan burqa setiap tampil dari panggung ke panggung.

2. The Zimmers

The Zimmers (Segiempat)
The Zimmers (Segiempat)

Jika biasanya sebuah benad beranggotakan anak-anak muda, maka band The Zimmers ini personelnya adalah lansia. Band The Zimmers memiliki anggota yang usia tertuanya mencapai 103 tahun, sedangkan yang termuda berusia 67 tahun. Sayangnya lead singer band ini yang bernama Alf Caretta telah menutup usia pada angka 93 tahun pada tahun 2010 silam. Tetapi dibalik â??kematanganâ? usia mereka tersebut, mereka terbilang sangat hebat.

3. The Cycologists

The Cycologists (Segiempat)
The Cycologists (Segiempat)

Grup band asal Australia ini memiliki tiga anggota laki-laki. Mereka memilih konsep sepeda untuk band mereka. Mereka selalu membawa sepeda sambil memainkan alat musik tiup yang terbuat dari sadel sepeda mereka saat mereka tampil dari panggung ke panggung. Selain dari sadel, mereka pun juga kerap menghasilkan bunyi-bunyian menghibur dari bel sepeda mereka.

4. Mini Kiss

Mini Kiss (Segiempat)
Mini Kiss (Segiempat)

Mini Kiss mampu menjelma menjadi seorang grup band yang sangat inspiratif karena personel mereka. Di balik kekurangan fisik mereka yang kecil, band ini mampu berkreasi dengan sangat bagus dalam belantika musik dunia. Keunikan mereka semakin kental terasa saat semua personel mereka menggunakan make up wajah yang sangat mirip dengan band lawas KISS.

5. Fransoa

Fransoa (Facebook)
Fransoa (Facebook)

Band asal Prancis ini memiliki konsep yang cukup unik, yaitu membuat lagu dengan nuansa humor atau parodi. Lagu-lagu yang mereka buat ada yang berbahasa Indonesia, atau lagu berbahasa Prancis namun syuting video klipnya dilakukan di Indonesia. Intinya, mereka adalah band Prancis yang cinta Indonesia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak