5 Film dengan Promosi Spektakuler


Bermacam cara dilakukan studio film, terutama film Hollywood, untuk mempromosikan film mereka. Mulai dari membagikan merchandise unik dan lucu sampai mengelabui penggemar. Dilansir dari Okezonecom, Jumat (31/7/2015), berikut adalah 5 film dengan promosi yang bisa dibilang unik dan spektakuler.

1. Terminator Genisys

Promosi Terminator Genisys (Okezone)
Promosi Terminator Genisys (Okezone)

Demi mempromosikan film terbarunya Terminator Genisys, Arnold Schwarzenegger mengerjai penggemarnya dengan berpura-pura menjadi patung lilin di museum Madame Tussauds di West Hollywood. Mantan gubernur Calfornia ini didandani seperti karakter Terminator yang diperankannya, dengan wajah penuh luka dan tengkorak besi yang menganga, berdiri menunggu para pengunjung museum datang untuk berfoto bersamanya. Ketika pengunjung sibuk berpose, â??patungâ?? Arnold tiba-tiba bergerak, membuat mereka terkejut.

2. Minions

Promosi Minions (Okezone)
Promosi Minions (Okezone)

Tiga patung minion setinggi 15 meter dan sebuah patung pisang raksasa bertengger di kubah bioskop terkenal Hollywood, Cinerama Dome, dan membuat kota ini seolah sedang diinvasi oleh para minion. Pembuatan patung ini adalah bagian dari promosi film “Minions” yang dinamai Minion Takeover atau Minion Mengambilalih. Studio Universal, yang memproduksi film tersebut, juga merilis video proses pembuatan ketiga patung minion yang membutuhkan waktu 2.000 jam, dan sepertinya menghabiskan cat kuning di seluruh Hollywood.

3. Battle: Los Angeles

Promosi Battle: Los Angeles (Okezone)
Promosi Battle: Los Angeles (Okezone)

Pada awal tahun 2011, tiga video yang memperlihatkan sebuah UFO melayang di atas Temple Mount di Yerusalem beredar di YouTube dan membuat heboh eluruh dunia. Namun, video tersebut ternyata diduga kuat merupakan bagian dari promosi film “Battle: Los Angeles”, yang berkisah tentang pertempuran militer AS melawan invasi makhluk luar angkasa ke bumi.

4. The Simpsonâ??s Movie

Promosi The simpson's Movie (Okezone)
Promosi The simpson’s Movie (Okezone)

Dengan jutaan fans setianya di seluruh dunia, film kartun ini sebenarnya tidak perlu promosi besar-besaran untuk mengundang minat penonton. Meski begitu, tim pemasaran “The Simpsonâ??s Movie” tetap melakukan promosi untuk versi layar lebarnya. Berbagai macam cara mereka lakukan, dan yang terunik adalah kedai 7-Eleven di seluruh AS diubah menjadi Kwik-E-Mart, nama toko kelontong dalam film “The Simpsonâ??s”. Tidak hanya dihias agar mirip Kwik-E-Mart, toko ini menjual makanan ringan favorit keluarga Simpson, seperti Buzz Cola, Squishees, dan donut berbalut gula merah jambu.

5. Chronicle

Promosi Chronicle (Okezone)
Promosi Chronicle (Okezone)

Di penghujung Januari 2012, warga New York dikagetkan oleh tiga orang yang terbang mengitari landmark kota itu. Belakangan diketahui sosok terbang itu adalah pesawat berbentuk manusia yang diterbangkan dengan alat pengendali jarak jauh untuk mempromosikan film “Chronicle”. Berkat promosi itu film “Chronicle” berhasil menduduki tangga teratas dalam box office pada minggu pertama penayangannya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak