5 Keistimewaan Becak Dibanding Kendaraan Canggih Lain


Selain bajaj, ada lagi kendaraan beroda tiga yang digerakkan dengan tenaga manusia, yaitu becak. Meskipun sederhana, ternyata becak memiliki kesitimewaan yang tidak dimiliki kendaraan lainnya, yang lebih canggih dari becak. Dilansir dari Keepome, Rabu (2/9/2015), berikut 5 keistimewaannya.

1. Kendaraan lain ngalah kalau ada becak

Becak (Keepo)
Becak (Keepo)

Tukang becak bisa dibilang pengguna jalan yang anti aturan berlalulintas, jalan searah pun tetap diterobos. Anehnya lagi biasanya kejadian ini juga kerap terjadi di perempatan besar yang notabene ada pos polisi di sana. Tapi, lagi-lagi tidak ada tindakan apa pun yang dilakukan aparat selain hanya membiarkan mereka lewat. Kendaraan lain juga hanya bisa ngalah dengan adanya becak ini.

2. Bisa bawa banyak barang

Becak muatan banyak (Keepo)
Becak muatan banyak (Keepo)

Jika dilihat dari konstruksinya, becak bukan lah kendaraan yang baik. Terutama karena posisi pengemudi di belakang menyebabkan kurang sempurnanya penglihatan ke depan. Namun desain dua roda di depan untuk menopang bagian muka harus diakui memang jenius. Tidak hanya bisa muat untuk dua orang, desain ini membuat tukang becak mampu mengangkut barang bawaan yang banyaknya tidak tanggung-tanggung.

3. Tak perlu SIM untuk bawa becak motor

Becak motor (Keepo)
Becak motor (Keepo)

Dua tahun ini cukup marak becak modifikasi, bukan manual lagi pakai tenaga manusia, tapi mengganti bagian belakangnya dengan motor bekas, dan hingga sekarang pihak kepolisian masih belum memberikan kebijakan khusus perihal becak modifikasi ini. Meskipun sudah sah dianggap kendaraan bermotor, tapi becak motor ini masih punya keistimewaan becak biasanya. Salah satunya mereka tidak perlu membawa SIM atau STNK ketika menggunakannya untuk bekerja.

4. Bebas tilang

Becak dekaat petugas (Keepo)
Becak dekaat petugas (Keepo)

Pernahkah kamu melihat becak ditilang polisi? Benar sekali, selain sepeda, becak juga kendaraan yang aman dari tilang. Jadi, tak perlu khawatir jika ada razia, sekalian lawan arus juga tidak akan kena tilang.

5. Selalu menang dengan kendaraan lain

Becak (Keepo)
Becak (Keepo)

Sudah menjadi hukum tak tertulis jika kedudukan becak di jalan itu sama seperti sepeda. Jadi, jika ada kendaraan yang menabraknya walaupun posisinya tidak salah, maka becak lah yang lebih unggul. Sudah cukup sering hal ini terjadi dan realitanya memang demikian. Sehingga tak usah heran jika banyak kendaraan yang lebih baik mengalah. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak