Jika Temanmu Memiliki Tanda Ini, Sebaiknya Hindari Mereka


Bad friends (firemeibegyou.com)

 

Berteman dan hidup dalam sebuah lingkup yang menyenangkan merupakan kebutuhan setiap orang. Namun ternyata kehidupan dikelilingi teman-teman yang menyenangkan tidak selalu berarti baik loh. Nah, kamu sebagai generasi muda sepatutnya berhati-hati dalam memilih teman. Kalau salah jalan, kamu bisa saja merusak impianmu sendiri. Agar Aden dan Enon tidak salah langkah, JadiBerita ingin memberi gambaran mengenai teman-teman yang sikap dan sifatnya kurang baik:

1. Mengajak pada hal-hal negatif

Kamu jadi mudah marah nih (huffpost.com)

Kalau poin pertama ini sih sudah pasti dia bukan teman yang baik, karena dia berusaha memberikan pengaruh negatif untukmu. Sayangnya, banyak orang tidak menyadari bahwa mereka sedang â??diracuniâ?? oleh pengaruh buruk. Misalnya kamu adalah orang yang penyabar, namun belakang ini kamu berubah menjadi orang yang mudah marah. Kamu juga tidak pernah mengatakan kata-kata yang kurang baik, tetapi sekarang kamu justru sering ngatain orang lain.

2. Hanya memanfaatkan kamu

Baiknya kalau mau nebeng sama kamu doang (ecofriend.com)

Kasus seperti ini juga sering dan banyak terjadi dikalangan pertemanan remaja. Teman yag kurang baik biasanya hanya memanfaatkan keberadaanmu. Misalnya kamu pintar atau rajin, ketika ada tugas mereka baik dan ramah kepadamu. Tetapi selanjutnya saat kamu ingin bergabung lagi dengannya kamu diperlakukan seperti orang asing dan tidak didengar.

3. Membicarakan keburukan orang lain

Kerjaannya bisik-bisik ngomongin orang lain (freethcartwrighttest.co.uk)

Kalau kamu menemukan teman yang suka menjelekkan dan menceritakan keburukan otang lain kepada semua orang tanpa pandang bulu, maka kamu harus berhati-hati. Biasanya mereka bermuka dua loh. Depan kamu, membicarakan si A. Tetapi depan si A, dia akan membicarakanmu. Teman yang baik adalah dia mengerti sikap dan sifatmu dengan baik, dan dia akan mengatakan jujur kepadamu tentang sikapmu yang tidak dia sukai. Kamu harus bersikap dewasa ya, jangan ngambek, tetapi berusaha untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi.

4. Egois

Egoismenya tinggi nih (ytimg.com)

Mereka tidak mau membantu dan hanya ingin dibantu. Selalu ingin menjadi yag pertama dan dijunjung. Ketika ada yang meminta bantuan ia tidak akan meresponnya dengan baik. Mereka juga memiliki egoisme yang tinggi, maka dari itu tidak banyak orang yang senang bergaul dengan dia.

5. Sombong dan boros

Konsumtif sekali dia (wordpress.com)

Jika dia memiliki sifat yang suka pamer dan selalu ingin terlihat lebih unggul di antara yang lain, berarti dia memiliki sifat dan sikap yang kurang baik, rasanya kurang cocok untuk dijadikan teman untukmu yang berhati lembut. Selain itu, karena sikap sombong yang ia miliki maka ia merupakan pribadi yang konsumtif. Ia hanya memikirkan komentar kagum dari orang lain untuk dirinya. Kalau kamu merasakan ada hal yang lain dalam dirimu yang bersekiranya kurang baik, cepat-cepat perbaiki ya guys.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak