Pesona Cantik Tempat-tempat Bersejarah di Dubai (1)


Pintu masuk Museum Dubai (phoenixcreativeservice)

Dubai yang merupakan salah satu kota terpadat di Uni Emirat Arab, dimana di kota ini banyak menyimpan keindahan infrastruktur dan tata kota yang sangat memukau. Dan bagi kamu yang pecinta sejarah dijamin kamu akan terpesona dengan infastruktur di sana. Dubai mempunyai banyak tempat yang memuat koleksi barang historis dan bangunan bersejarah guys. Kalau memiliki rencana untuk berlibur ke kota ini JadiBerita punya beberapa referensi sebagai destinasi wisata bersejarah nih guys untuk kamu:

1. Dubai Museum

Pintu masuk Museum Dubai (phoenixcreativeservice)
Pintu masuk Museum Dubai (phoenixcreativeservice)

Bangunan ini merupakan bangunan bersejarah utama di Dubai. Museum ini terletak di kawasan Benteng Al Fahidi yang dibangun pada tahun 1787, yang konon merupakan bangunan tertua di kota ini. Sama seperti fungsi benteng pada umumnya, Benteng Al Fahidi ini digunakan untuk menjaga jalan menuju pusat kota dari serangan luar. Bangunan ini juga pernah digunakan sebagai bangunan pemerintah, rumah para pemimpin, toko amunisi, bahkan penjara. Nah, penasaran dengan isi di dalamnya, Dubai Museum berisi benda-benda antik khas Dubai dan histori mengenai cara hidup tradisional di Dubai.

2. Al Fahidi Historical Neighborhood

Kawasan Al Fahidi Hirostical Neighbourhood (dubaiculture.gov.ae)

Terletak di sebuah sudut kecil di samping sungai Dubai yang dulunya dikenal dengan nama Bastakiya. Di sinilah para imigran pertama Dubai membangun rumah berdinding karang yang megah dan dikenal akan ketinggiannya, serta keanggunan menara anginnya. Di komplek bersejarah ini kamu bisa sekaligus mengunjungi Al Majlis Galery, XVA Gallery, Hotel dan Café, serta bagunan bersejarah lainnya seprti Sheikh Mohammad Centre for Cultural Understanding, juga Masjid Diwan.

3. Rumah Shaikh Saeed Al Maktoum

Terlihat megah nih ya Rumah Shaikh Saeed Al Maktoum (dubaiculture.gov.ae)

Ini dia nih salah satu tempat wisata historis favorit di Dubai. Bangunan ini dibangun pada tahun 1896 dan merupakan rumah peninggalan dari pemimpin Dubai yang memerintah hingga tahun 1958. Kemudian pada tahun 1986, setelah Shaikh Saeed Al Maktoum tidak menjabat, rumah ini dipugar menjadi museum dan dihiasi dengan berbagai lukisan kuno dan dekorasi seperti pada awal pemerintahan di Dubai.

4. Museum Kopi

Museum Kopi (whatson.ae)

Nah, kalau sudah jalan-jalan ke Al Fahidi kamu sebaiknya menyempatkan diri juga untuk mampir ke Museum Kopi ini ya. Meski kecil, namun museum ini menyuguhkan atmosfer yang menyenangkan. Aroma semerbak kopi tercium sejak dari pintu masuk museum. Selain memamerkan berbagai alat pembuat kopi, kamu juga bisa mencicipi berbagai varian kopi di sini, seperti kopi Turki, kopi Ethiopia, bahkan kamu bisa mencoba sensasi tradisi minum kopi dengan pasir yang panas.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak