spot_img
spot_img
BerandaTravelPesona Cantik Tempat-tempat Bersejarah di Dubai (2)

Pesona Cantik Tempat-tempat Bersejarah di Dubai (2)

From Author

Anabel
Anabel
Volume up, turn on the music~

Bicara soal keindahan infrastruktur di Dubai tidak akan ada habisnya membuat kita mengaguminya. Tidak hanya kemegahan bangunan-bangunan modernnya, Dubai juga tetap menjaga keindahan bangunan-bangunan bersejarahnya agar tetap memiliki pesona yang luar biasa cantiknya. Sebelumnya, JadiBerita sudah membahas mengenai pesona cantik tempat-tempat bersejarah di Dubai bagian pertama, tapi belum semuanya diungkapkan. Untuk tahu kelanjutannya, simak artikel ini ya guys.

1. Museum Perempuan Dubai

Museum Perempuan via IG women_museum_uae

Museum ini didedikasikan kepada perempuan Uni Emirat Arab atas perannya bagi pembangunan di UAE. Di Museum ini kamu bisa mengetahui kehidupan perempuan UAE dan menghargai berbagai pencapaian mereka, baik di bidang pendidikan, kedokteran, politik, fashion dan juga sastra.

Museum Perempuan Dubai menyimpan foto-foto langka, dokumen, dan berbagai karya seni indah yang dibuat oleh perempuan. Salah satu lantai di museum ini dikhususkan bagi Penyair Emirat yang terkenal, yaitu Ousha binti Khalifa Al Suwaidi atau dikenal juga sebagai â??Binti Al Arabâ?.

2. Dubai Heritage & Diving Village

Gerbang Diving and Heritage Village (emirates.com - tripadvisor.com)
Gerbang Diving and Heritage Village (emirates.com – tripadvisor.com)

Kawasan ini menawarkan suasana pedesaaan yang damai dan jauh dari bisingnya kota. Desa ini terletak di Al Shindagha, kawasan bersejarah yang terletak dekat dengan rumah Sheikh Saeed Al Maktoum.

Keren banget nih tempatnya (freefortourists.com)

Dubai heritage & Diving Village merupakan replika desa tradisional Bedouin yang akan memberikan banyak informasi kepada Anda mengenai kejayaan maritim Dubai di masa lalu. Desa ini juga merupakan markas besar dari Asosiasi Menyelam Emirates (EDA).

3. Museum Mutiara

Pearl Museum Dubai (ytimg.com)

Sejarah museum mutiara ini bermula ketika Sultan Al Owais yang merupakan salah satu pedagang mutiara terpenting di Dubai gemar mengumpulkan batu-batu berharga. Beliau mulai mengumpulkan mutiara-mutiara ini di awal tahun 1970. Di kemudian hari, beliau mendonasikan koleksinya tersebut pada rakyat UAE. Kemudian Bank Nasional UAE membangun museum di kantor pusatnya untuk menampilkan koleksi mutiara Owai yang sangat menakjubkan. Museum Mutiara ini menampilkan berbagai mutiara ikan terbaik dari lautan Arabia. Tetapi kalau kamu ingin berkunjung ke sini kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu, karena museum ini hanya akan dibuka sesuai dengan perjanjian.

(anb)

Latest Article

Intel memperkenalkan prosesor tanpa E-core

Baru-baru ini Intel ngeluarin chip baru berbasis arsitektur Raptor Lake, tapi sayangnya tanpa pengumuman besar-besaran. Untuk saat ini, chip...

More Articles Like This