Kocak, Film-film KW Ini Justru Laris di Pasaran


Mungkin kamu pernah mengalami salah beli film karena judulnya yang mirip. Jika film yang kamu beli masih bagus tentu tidak ada masalah, namun bagaimana jika film yang kamu beli itu justru jauh dari film aslinya?

Film yang menggunakan judul mirip namun berisikan film berbudget rendah seperti itu diberi istilah “Mockbuster”, yang berlawanan dengan “Blockbuster”. Mockbuster berasal dari kata “mock” yang artinya “mengejek”, jadi kasarnya Mockbuster ini seperti mengejek film-film Blockbuster yang sedang ramai. Namun uniknya, kadang film-film seperti ini malah laris di pasaran. Mungkin hal ini dikarenakan banyak orang yang tidak tahu, ditambah lagi judulnya mirip atau bahkan sama persis, namun isinya berbeda.

Film-film Mockbuster ini ternyata tidak sedikit. Adalah The Asylum, sang produsen film-film Mockbuster. Apa saja film KW buatan The Asylum ini? Berikut jadiBerita berikan beberapa di antaranya.

1. War of the Worlds

https://www.youtube.com/watch?v=9PD0JuoGUFU

“War of the Worlds” yang kamu kenal pasti ada Tom Cruise di dalamnya, Namun di film ini sosok Tom Cruise sama sekali tak ditemukan. Sebagai gantinya kamu akan disuguhi film serupa namun dengan cerita yang aneh, dan efek yang seadanya. Kelebihan film ini dibandingkan aslinya adalah lebih banyak aksi dan serangan alien Tripod-nya.

2. Transmorphers

Film ini adalah bersi KW dari “Transformers”. Uniknya di film ini tidak ada 2 kubu robot yang bermusuhan seperti “Transformers”, yang ada semua manusia di sini melawan robot-robot jahat, mirip film “Starship Troopers”, namun minim efek dan berbudget rendah.

3. 2012: Doomsday

Film “2012” sempat booming saat isu kiamat tahun 2012 mencuat. Momen ini juga dimanfaatkan oleh The Asylum untuk membuat ‘tandingan’ dari film “2012”, dengan judul “2012: Doomsday”. Menurut orang yang sudah menonton filmnya, “2012: Doomsday” seperti film belum jadi namun sudah dirilis. Banyak orang yang tertipu atau salah beli, ingin beli “2012” malah dapat film ini.

4. Sherlock Holmes

Hati-hati, jangan tertipu dengan judulnya. Di film ini kamu tak akan menemukan Robert Downing Jr. sebagai Sherlock Holmes. Jika film aslinya menceritakan detektif yang bisa memecahkan kasus apapun, dalam film ini Sherlock Holmes yang termahsyur itu bakal melawan makhluk jaman purba macam T-Rex atau Kraken.

5. Paranormal Entity

Film ini merupakan ‘tandingan’ untuk film “Paranormal Activity”. Kurang lebih film KW ini mirip dengan aslinya. Namun ada orang yang menganggap kalau film KW ini justru lebih greget dibandingkan aslinya.

6. Almighty Thor

Jangan harap bisa melihat aksi keren dari Thor yang diperankan Chris Hemsworth melawan Loki dan juga efek-efek memukau dalam film ini. Dalam film ini, Thor justru melawan makhluk-makhluk purba.

7. Pirates of Treasure Island

Meskipun The Asylum mengatakan bahwa film ini bukan merupakan kloningan dari “Pirates of the Caribbean”, namun banyak kritikus film yang menganggap film ini merupakan mockbuster dari “Dead Man Chest”, yang merupakan film kedua “Pirates of the Caribbean”, karena memiliki beberapa kemiripan plot cerita. Namun kualitasnya jelas tak bisa diadu.

8. The Terminators

“The Terminators” bukanlah film Arnold Schwarzenegger. Kalau ingin menonton aksi Arnold, cari film “The Terminator” tanpa huruf “S” di akhirnya. Film ini memang menggunakan spesial efek yang lumayan, namun masih kalah jauh dibandingkan film aslinya.

9. Atlantic Rim

Film ini mirip dengan “Pacific Rim” dari segi cerita. Dari segi efek dan robotnya? Kalah jauh. Film ini menunjukkan betapa budget besar bisa berpengaruh banyak untuk sebuah film fiksi ilmiah. Memang kenyataannya, film “Atlantic Rim” ini dibuat hanya dengan budget 1/70000 film “Pacific Rim”.

10. Street Racer

Film ini merupakan film KW dari “Fast & Furious”. Bahkan sang tokoh utamanya pun dicari yang mirip dengan Paul Walker. Bedanya di sini tokoh utamanya berambut gondrong. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak