Biaya Tinggal di Apartemen Jakarta


Memang tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi salah satu lifestyle yang tidak bisa dilepaskan di hiruk pikuk perktaan seperti kota Jakarta. Ini menciptakan sebuah kebiasaan baru karena pada intinya hidup di apartemen sangat berbeda dengan hidup di rumah biasa apalagi ada sewa apartemen di Jakarta. Perbedaan paling mendasar adalah akan adanya perubahan bear dari biaya hidup yang harus anda keluarkan ketika anda memutuskan untuk hidup dan tinggal di suatu jenis apartemen di kota Jakarta ini.

Biaya yang akan dilekuarkan jauh lebih besar karena ketika kita tinggal di sebuah apartemen maka akan diwajibkan mengeluarkan biaya maintenance yang jumlahnya flat seperti biaya listrik, biaya air, biaya kebersihan dan keamanan yang sudah ditentukan oleh manajemen apartemen itu sendiri.

Tentu ini sangat berbeda sekali ketika kalian tinggal di rumah sendiri yang biaya air dan listrik itu tergantung dari pemakaiannya itu sendiri. Selain biaya fix yaitu maintenance seperti yang disebutkan diatas, biaya lainnya seperti living cost juga akan berubah karena segala sesuatunya baik makanan, dan kebutuhan lainnya biasanya sudah lengkap ada di apartemen hanya saja harganya jauh lebih mahal dari biasanya jadi membuat biaya lving cost di apartemen di Jakarta jauh lebih mahal dengan biaya hidup di rumah pada umumnya.

Untuk menyiasati biaya tinggal di apartemen Jakarta yang tergolong tinggi, tentunya kita harus pintar dalam menghemat pengeluaran tidak tetap seperti makan dan belanja. Sebisa mungkin untuk masalah makan tetap biasanya cari di luar kawasan apartemen meskipun jaraknya jauh ya setidaknya bisa menekan biaya yang tidak terlalu tinggi jadinya. Selain itu, untuk pusat perbelanjaan yang ada di apartemen itu sendiri jangan dijadikan keterantungan berlebihan karena misalnya untuk beberapa produk bisa kita dapatkan di pasar pasar tradisional. Intinya, untuk tinggal di sebuah apartemen kta perlu jeli menghemat biaya tinggal disana karena jika kita mengikuti flow yang ada maka biaya yang harus kita keluarkan akan menjadi tinggi dan semuanya tentu biasa disiasati dengan trik seperti yang diungkapkan sebelumnya. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak