Perbedaan Cewek Galau Tahun 80 vs Zaman Modern


Tak dipungkiri bahwa putus cinta memang membuat kita galau. Dan kalau sudah galau, seseorang terlebih para cewek melampiaskannya tak jauh-jauh dari menangis sampai berhari-hari. Eits, selain menangis ternyata cewek juga melakukan beberapa hal jika sedang galau.

Kalau zaman sekarang kebanyakan cewek yang galau bisa mencari cara untuk mengusir rasa sedihnya. Namun berbeda dengan tahun 80-an. Mau tahu letak perbedaannya? Yuk simak ulasan perbedaan cewek galau tahun 80 vs zaman modern.

1. Nangis Masuk Kamar VS Update Status Sosmed

Nangis Masuk Kamar VS Update Status SosMed (berbagaisumber)
Nangis Masuk Kamar VS Update Status SosMed (berbagaisumber)

Kalau tahun 80-an, cewek yang lagi galau pasti melampiaskannya dengan menangis sejadi-jadinya di kamar sambil meluk bantal guling. Tapi beda dengan zaman modern seperti sekarang. Cewek galau di masa kini lebih milih update status ke sosial media misalnya Facebook atau Twitter. Mereka menulis unek-unek atau rasa sakit hatinya karena putus cinta.

2. Nulis Diary VS ngoceh-ngoceh di SosMed

Nulis Diary vs Ngoceh di Sosmed (berbagaisumber)
Nulis Diary vs Ngoceh di Sosmed (berbagaisumber)

Selain nangis di kamar, cewek galau di tahun 80-an pasti tak lupa menulis di buku diary. Mereka menulis tentang perasaannya yang kacau lantaran putus dari orang yang dicintai. Beda sekali dengan cewek zaman sekarang, kalau putus cinta mereka justru ngoceh-ngoceh tak jelas di akun sosmednya. Bahkan, ada yang nulis status bernada emosi. Waduh, jangan ditiru ya girls!

3. Pilih Diam Di Kamar VS Hangout Bareng Temen

Lebih Demen Stay Di Kamar VS Hangout Bareng Temen (berbagaisumber)
Lebih Demen Stay Di Kamar VS Hangout Bareng Temen (berbagaisumber)

Selanjutnya, cewek galau di tahun 80-an pasti memilih masuk kamar seharian sambil menangis bahkan ngabisin tisu. Tapi itu sepertinya sudah tak berlaku lagi di zaman sekarang. Zaman modern kaya gini, cewek justru pilih hangout bareng teman-temannya misalnya ke mall, belanja, nonton bioskop, ke salon, dan lain-lain.

4. Minta Putus Via Surat VS Putusin Lewat SMS

Minta Putus Via Surat VS SMS Juga Kelar (berbagaisumber)
Minta Putus Via Surat VS SMS Juga Kelar (berbagaisumber)

Dari ketiga perbedaan di atas, ini nampaknya yang paling menonjol. Tahun 80-an, kebanyakan cewek galau karena cinta pasti minta putus lewat surat. Mereka menuliskan kata-kata perpisahan sekaligus memutuskan hubungan dengan doi melalui tulisan atau surat. Sangat berbeda di zaman sekarang, para cewek lebih memilih memutuskan cinta lewat pesan singkat alias SMS. Bahkan, ada yang lebih canggih lewat aplikasi chatting contohnya WhatsApp dan Line.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak