Icip-Icip Jamu Manis Khas Indonesia di Iboe Griya Herba


Green Tamarin (indonesiarestoguide.com)

Jamu, minuman tradisional khas Indonesia yang menjadi warisan kuliner Indonesia secara turun temurun. Jamu terbukti ampuh mencegah serta mengobati berbagai macam penyakit mulai dari, pegel linu, kurang nafsu makan, bau badan, dan masih banyak lagi. Minuman yang berasal dari rempah herba Indonesia ini memang terkenal akan rasanya yang pahit getir sehingga jarang ada yang suka meminumnya, terutama anak muda. Tapi jangan salah, sekarang kamu bisa minum jamu dengan citarasa manis yang bikin kamu ketagihan loh.

Herbal Energy Drink (indonesiarestoguide.com)
Herbal Energy Drink (indonesiarestoguide.com)

Iboe Griya Herba yang berada di Jalan Raya Gubeng 68A-B, Surabaya ini memiliki banyak pelanggan setia, mulai dari anak-anak, remaja, dan juga orang tua. Kebanyakan dari mereka adalah perempuan. Iboe Griya Herba memiliki konsep jamu modern sehingga rasanya sudah lebih modern. Ada berbagai macam rasa yang disediakan di sini, mulai dari buah-buahan seperti, strawberry, jeruk, mangga, aneka teh, hingga sayur-sayuran yang biasa dijadikan jus.

Temulawak Ma To (indonesiarestoguide.com)
Temulawak Ma To (indonesiarestoguide.com)

Meski ada banyak tambahan rasa, tapi tidak mengurangi khasiat utama dari jamu tradisional ini. Bahan utama yang digunakan masih tetap kunyit, kencur, temulawak, kunir, dan lain-lain. Jamu favorit di Iboe Griya Herba ini adalah Jamu Herbal Rosella dengan strawberry yang berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, serta mengurangi tekanan darah tinggi. Selain itu ada Temulawak Ma To yang merupakan perpaduan temulawak dengan buah mangga dan tomat yang dimix menjadi jus. Lalu ada Golden Tamarin yang terbuat dari perpaduan kunyit, asam, dan juga nanas. Rasa yang dihasilkan pun beragam, mulai dari asam, manis, hingga segar. Tidak ada rasa pahit yang mampir di lidah kamu.

Tapi jika kamu ingin merasakan jamu pahitan yang masih original, kamu juga bisa mencicipinya. Jamu pahitan yang ada di sini bisa langsung diseduh karena tidak perlu dicampur dengan bahan-bahan pendamping lainnya. Jika kamu tidak sempat minum langsung di sini, kamu bisa membawa pulang jamu yang kamu beli.

Iboe Herbal Bar (swa.co.id)
Iboe Herbal Bar (swa.co.id)

Iboe Griya Herba sangat ramai pada saat jam pulang sekolah dan pulang kantor. Banyak anak-anak sekolah yang mengunjungi tempat ini untuk minum jamu sekaligus nongkrong bersama dengan teman-teman. Kalau kamu sedang tidak ingin minum jamu, kamu bisa minum teh di sini. Teh yang disajikan juga bukan teh sembarangan, tetapi teh dengan perpaduan aneka rempah, seperti ekstrak seledri, temulawak, kunir, daun salam, daun jati Belanda, alang-alang, akar manis, kencur, kapulaga, cengkeh, dan masih banyak herbal lainnya.

Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa memfollow akun instagram @Iboe_griyaherba atau memesannya secara online lewat aplikasi atau website foodpanda. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak