Tips Bikin Tabungan Kamu Gendut


Setiap orang pasti mempunyai berbagai kebutuhan dalam hidupnya yang harus dipenuhi. Dalam memenuhi segala kebutuhan tersebut, pastinya kita memerlukan uang. Terkadang, keperluan yang dibutuhkan tidaklah sedikit dan tidaklah murah.

Itulah sebabnya, kita wajib memiliki tabungan. Fungsi tabungan itu sendiri sebagai cadangan masa depan supaya lebih baik. Kali ini, jadiBerita akan mengulas tentang tips-tips membuat tabungan kamu menjadi gendut alias banyak. Check This Out!

1. Hidup Lebih Hemat

Hidup hemat (edaily)
Hidup hemat (edaily)

Cara pertama bagi kamu yang ingin menggendutkan tabungan adalah belajar hidup hemat. Hidup hemat bisa dimulai dengan cara kamu mensisihkan uangmu dan memasukkan sebagian uangmu ke celengan. Selain menabung, kamu juga bisa membawa bekal makan siang dari rumah daripada jajan di kantin. Sangat mudah bukan guys!

2. Skala Prioritas Saat Belanja

Beli Barang yang Bermanfaat Saja (dailymail)
Beli Barang yang Bermanfaat Saja (dailymail)

Selanjutnya, kamu harus benar-benar bisa memilih barang belanjaan yang ingin dibeli. Utamakanlah membeli barang yang paling dibutuhkan. Agar lebih mudah, kamu bisa membuat skala prioritas saat berbelanja. Janganlah membuang uang kamu dengan membeli barang yang tidak kamu perlukan. Dengan begitu, tabungan kamu tak akan terkuras habis.

3. Bisnis Kecil-Kecilan

Bisnis Online (cashpersonal)
Bisnis Online (cashpersonal)

Kamu ingin punya tabungan gendut? Yuk mulai berbisnis. Sebagai langkah awal, kamu bisa memilih bisnis kecil-kecilan yang bisa dikerjakan di rumah. Contohnya menjual pernak-pernik, menjual kue, maupun menjual baju lewat jalur online. Atau kamu juga bisa mencari kerjaan part time yang bisa dilakukan di kala senggang misalnya menjadi penulis.

4. Menambah Target yang Ditabung

Menambah Target yang Ditabung (edaily)
Menambah Target yang Ditabung (edaily)

Menambah target yang ditabung juga bisa kamu lakukan agar tabunganmu gendut. Janganlah terburu-buru dalam menambah target. Sebagai contoh, di bulan Januari kamu menabung Rp 1 juta rupiah. Di bulan Februari, kamu bisa menambah uang yang ditabung menjadi Rp 1,5 juta rupiah. Hingga bulan berikutnya sesuai target yang kamu inginkan. Dengan begitu, tabungan kamu akan bertambah banyak.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak