Ssstt! Ini Dia Spot Kuliner Rahasia Paling Murah di Singapura

Menu makanan di kuliner rahasia Singapura canmua.net
Menu makanan di kuliner rahasia Singapura (canmua.net)

Kamu pernah pergi jalan-jalan ke Singapura? Singapura menjadi salah satu destinasi favorit berwisata orang Indonesia. Alasan utamanya adalah karena lokasinya yang sangat dekat dengan Indonesia. Singapura terkenal dengan destinasi wisatanya seperti Marine Life Park, Universal Studio, National Orchid Garden, dan lain-lain. Namun, bukan hanya destinasi wisatanya yang sangat terkenal, destinasi kulinernya juga sangat terkenal di kalangan para traveler. Ada sebuah spot “kuliner rahasia” yang selalu dijadikan sebagai destinasi kuliner oleh para traveler. Dinamakan spot “kuliner rahasia” karena memang tempatnya sangat rahasia, dan tidak mudah untuk ditemukan.

Suasana restoran (cnn.com)
Suasana restoran (cnn.com)

Letak spot “kuliner rahasia” ini sangat tersembunyi, yakni berada di bawah parkir terminal bandara Changi. Terselip di pojok koridor yang benar-benar sulit untuk ditemukan karena tidak tercantum dalam peta lokasi. Namun, apa yang membuatnya istimewa dan banyak diburu para traveler? Selain karena kulinernya yang sangat beragam, harganya juga sangat murah. Spot “kuliner rahasia” ini malah didapuk menjadi lokasi kuliner termurah yang ada di Singapura loh JBers.

Lokasi Spot Rahasia di lift (canmua.net)
Lokasi Spot Rahasia di lift (canmua.net)

Untuk dapat sampai ke spot “kuliner rahasia” ini, pertama-tama kamu harus menemukan tanda Staff Canteen yang berada dekat Pizza Hut yang ada di Terminal 1, lalu naik lift terdekat untuk turun ke basement 1. Setelah sampai, kamu tinggal belok kanan dan kamu bisa menemukan sebuah tempat kuliner yang berisi lebih dari 25 stand makanan.

Penunjuk arah kantin (farm9.staticflickr.com)
Penunjuk arah kantin (farm9.staticflickr.com)

Bukan hanya di Terminal 1 saja kamu bisa menemukan spot “kuliner rahasia” JBers. Di Terminal 2 juga kamu bisa menemukan hal yang serupa. Pertama-tama, kamu harus menemukan Starbucks di lantai 2 lalu naik lift terdekat ke parkiran mobil di lantai 3. Setelah itu, kamu tinggal berjalan menaiki tangga lalu belok ke kiri dan cari pintu besi yang setengah bagian atasnya dilapisi kaca. Kedua tempat ini buka mulai pukul 07.00 hingga 20.00 malam.

Pintu masuk spot kuliner rahasia Singapura (global.liputan6.com)
Pintu masuk spot kuliner rahasia Singapura (global.liputan6.com)

Spot “rahasia kuliner” yang menyamar sebagai kantin staff ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1981 di terminal 1 dan tahun 1991 di terminal 2. Promosi dari mulut ke mulutlah yang menjadi andalan dan membuat para wisatawan lokal maupun mancanegara berdatangan ke sini. Bukan hanya wisatawan saja yang gemar datang ke sini, ada staf keamanan, tukang bersih-bersih, pramugari, hingga pilot pun sering makan di spot “kuliner rahasia” ini.

Kuliner di Changi Airport (chasingaplate.com)
Kuliner di Changi Airport (chasingaplate.com)

Ada berbagai macam menu kuliner yang disajikan, mulai dari kuliner khas Singapura, Korea, Vietnam, Malaysia, China, Barat, hingga kuliner halal dan vegetarian pun bisa kamu temukan di tempat ini. Tapi tentunya ada kuliner favorit yang paling banyak diburu seperti roti prata, sup makarel Taiwan, mie goreng udang Hokian, dan kuliner khas Indonesia yaitu nasi Padang. Harganya yang perlu kamu bayar berkisar antara US$ 1,4 hingga US$ 3.

Kalau kamu pergi ke Singapura jangan lupa ya JBers untuk mampir ke spot “kuliner rahasia” yang ada di bandara Changi ini. (jow)


Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.