Tak Hanya sebagai Penyedap Rasa, 5 Bahan Dapur ini Ternyata Berkhasiat untuk Rambut


Bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang harus dijaga. Rambut hitam, sehat dan berkilau jadi impian semua wanita. Namun banyak wanita bingung mencari produk perawatan rambut agar rambutnya yang kusam dan kasar jadi halus dan mudah ditata serta berkilau dan sehat.

Tak perlu bingung, sebab ada sekian bahan dapur yang bisa jadi bahan alami membuat rambutmu sehat dan indah. Simak 5 bumbu dapur yang bisa punya khasiat luar biasa bagi rambutmu.

Kemiri

kemiri

Kemiri merupakan salah satu bahan dapur yang dapat membuat rambut menjadi tebal. Tak hanya mempertebal rambut, kemiri juga berkhasiat untuk membuat rambut hitam berkilau. Caranya pun mudah. Kamu hanya harus menghaluskan kemiri lalu rebus dengan air hingga mengeluarkan minyak yang akan mengapung di permukaan air. Ambil minyak tersebut dan oles pada kulit kepala secara merata.

Daun Seledri

Sama halnya dengan kemiri, batang seledri rupanya dapat membantu menebalkan mahkota kaum wanita. Oles tangkai seledri pada kulit kepala sambil melakukan pijatan ringan. Diamkan selama kurang lebih 1 jam dengan kondisi tertutup dan bilas rambut setelahnya. Mudah bukan?

Garam

Garam dikenal dapat membuat rambut menjadi kering. Namun sebenarnya dalam jumlah yang tidak berlebihan, garam justru baik untuk perawatan rambut. Dilansir Women’s Health, garam dapat mengurangi minyak berlebih yang menyebabkan ketombe di kulit kepala.

Caranya, cukup bubuhkan 2 sendok makan garam ke kulit kepala. Gosok perlahan seperti gerakan keramas. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air dan keramas dengan sampo serta conditioner seperti biasa.

Bubuk Cabai

bubuk cabai mengandung kapkaisin yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Baik untuk menebalkan rambut yang tipis serta mencegah kebotakan. Bubuk cabai atau cayenne pepper yang digunakan untuk merawat rambut bukan yang mengandung garam dan penyedap rasa, ya.

Caranya, campurkan 1 sendok teh bubuk cabai dengan 2 sendok teh minyak zaitun. Oles pada bagian rambut yang menipis, lalu diamkan sekitar 10 menit, bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan ini satu bulan sekali secara rutin.

Telur

Telur salah satu bahan yang mudah didapatkan. Tak hanya nikmat sebagai teman makan, tapi telur yang kaya nutrisi ini dengan ampuh membuat rambut halus, mudah ditata dan bersinar sehat. Campur 1 butir telur dengan 1 sendok makan minyak kelapa atau minyak zaitun, lalu kocok. Oles merata pada rambut. Tutup dengan shower cap dan biarkan 30 menit. Bilas bersih dam keramas dengan sedikit sampo. Rasakan khasiatnya!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak