5 Gitaris Kidal dengan Kemampuan Luar Biasa


ITALY - FEBRUARY 21: Photo of Kurt COBAIN and NIRVANA; Kurt Cobain performing live onstage at Palasport, Modena, playing Fender Mustang guitar (Photo by Raffaella Cavalieri/Redferns)

Gitar adalah instrumen yang bisa dibilang paling dekat dengan para musisi. Selain vokalis, gitaris sebuah band juga menjadi pujaan pengggemar. Maka tak sedikit kaum hawa yang menggilai seorang gitaris dalam sebuah band.

Hal ini tentu saja membuat posisi pemain gitar selalu diperhatikan lebih. Namun, bagaimana dengan gitaris bertangan kidal? Nampaknya hal ini menjadi suatu keunikan tersendiri. Tak sedikit dari gitaris top dunia justru bertangan kidal, lho. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini 5 gitaris kidal yang punya kemampuan handal.

1. Kurt Cobain

billboard.com

Siapa yang tak kenal pentolan band Nirvana ini. Sosok yang revolusioner ini mampu membawa perubahan dengan gitarnya. Namun siapa sangka jika vokalis, gitaris, sekaligus pencipta lagu band grunge legendaris Nirvana ini ternyata bertangan kidal? Namun kemampuannya luar biasa, bersama Dave Grohl dan Krist Novoselic, Kurt Cobain sempat mengubah wajah musik dunia di tahun 1990-an bahkan hingga hari ini.

2. Jimi Hendrix

rollingstone.com

Jimi Hendrix menjadi gitaris legendaris yang dikenal dengan permainannya yang memiliki daya magis. Terlahir kidal, Jimi Hendrix sejak remaja dibiasakan untuk bermain gitar dengan tangan kanan. Sebab menurut sang ayah, melakukan hal dengan tangan kiri adalah kebiasaan setan. Soal skill, Jimi Hendrix tak perlu diragukan lagi. Dengan tangan kidalnya, ia berhasil menjadikan musik rock yang diusungnya sebagai `one man show` alias pertunjukan satu orang. Memadukan musik rock, blues dan jazz, Jimi Hendrix adalah salah satu gitaris terhebat dunia sepanjang masa!

3. Tomi Iommi

loudwire.com

Penggemar rock heavy metal lawas pasti sudah familiar dengan Tomi Iommi. Meski bertangan kidal, gitaris Black Sabbath ini mampu memainkan permainan gitar khas metal yang terkenal dengan kecepatan dan agresivitasnya. Untuk urusan nada-nada melodis minor, Tony Iommi paling berbahaya. Gayanya di atas panggung juga menjadi kekuatan tersendiri bagi bandnya.

4. Paul McCartney

beatlesbible.com

Paul McCartney, pembetot bas dalam band legendaris The Beatles, memang dikenal sebagai pemain bass bertalenta. Seperti umumnya pencipta lagu, ia adalah seorang multi instrumentalis, ia tak jarang tampil menggunakan gitar. Baik memainkan bas ataupun gitar, ia memainkannya secara kidal! Lagu-lagu seperti Yesterday dan Blackbird jadi bukti kejeniusan musisi yang akrab disapa Macca tersebut.

5. Zacky Vengeance

wikia.net

Zacky Vengeance adalah gitaris dari band rock Avenged Sevenfold. Berduet dengan Synyster Gates, Zack mampu memberikan suguhan permainan gitar yang rumit. Awalnya Zack belajar bermain gitar dengan tangan kanan. Namun ternyata Zack kesulitan memainkannya dengan tangan kanan. Permainannya tidak berkembang. Setelah itu Zack memutuskan untuk membeli gitar khusus pemain kidal. Jadilah ia salah satu gitaris rock terkenal dunia.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak